Taiwan Expo 2024 Kembali Hadir di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Taiwan Expo 2024 Kembali Hadir di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Jakarta – Setelah hiatus karena pandemi COVID-19, Taiwan Expo 2024 yang diselenggarakan Taiwan International Trade Administration (TITA) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) kembali akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 16-18 Mei 2024.

Chairman TAITRA, James C.F. Huang, menyatakan bahwa, pihaknya menciptakan Taiwan Expo 2024 sebagai platform bagi Taiwan dan Indonesia untuk memperkuat hubungan, menciptakan peluang bersosialisasi, dan meningkatkan kerja sama industri.

“Tidak diragukan lagi bahwa Indonesia dan Taiwan adalah mitra yang sempurna. Kami memiliki arah dan visi yang sama menuju masa depan yang lebih cerdas, lebih hijau, dan lebih baik,” ungkap James dalam keterangan resminya, 13 Mei 2024.  

Taiwan Expo 2024  yang merupakan pameran teknologi mutakhir ini menjadi edisi ke-6 di Indonesia. Diadakan pertama kali pada 2017, Taiwan Expo telah menarik lebih dari 100 ribu pengunjung, membangun hubungan yang kuat antara bisnis Indonesia dan Taiwan.

Acara ini juga memperkuat hubungan perdagangan bilateral dengan menghasilkan potensi transaksi senilai 247 juta dolar AS.

Baca juga: Tjufoo dan Sinbad Merger, Siap Bangun Omnichannel Consumer Goods Berbasis Teknologi

Taiwan Expo 2024 Lebih Menarik

Dengan tujuh paviliun yang memiliki tema dan tiga area pameran khusus, lebih dari 130 perusahaan terkemuka Taiwan akan menampilkan produk-produk inovatif dan berkualitas tinggi.

Pada 2023, Indonesia menduduki peringkat ke-14 mitra dagang terbesar Taiwan. Kerja sama strategis ini mengombinasikan keahlian teknologi Taiwan dengan pasar Indonesia yang sedang berkembang pesat, sehingga menciptakan banyak peluang kolaborasi lintas industri.

Taiwan Expo berperan sebagai pendorong untuk lebih memperkuat relasi ekonomi, perdagangan, dan investasi di antara kedua belah pihak, sehingga membuka jalan untuk kerja sama yang lebih mendalam di masa depan.

Usung 5 Tema Utama

Taiwan Expo 2024 kali ini mengusung 5 tema utama. Di antaranya ‘Smart Manufacturing’, ‘Smart Medical’, ‘Green & Sustainable’, ‘Halal’, dan ‘Smart Lifestyle’.

Pengunjung tidak hanya berkesempatan mempelajari lebih banyak tentang teknologi, produk, dan solusi inovatif dari Taiwan, berpartisipasi dalam forum dan seminar, tapi juga terlibat dalam pertemuan bisnis one-on-one untuk mengetahui lebih banyak peluang kerja sama.

Sejumlah paviliun dengan tema-tema akan membuat masyarakat Indonesia merasakan pengalaman industri teknologi pintar dan produk ramah lingkungan Taiwan, seperti; Paviliun Taiwan Excellence, Paviliun Taiwan Healthcare, Paviliun Net Zero, Paviliun Taiwan Halal, Paviliun Taiwan Product Center, Paviliun Smart Taipei, dan Paviliun Tainan City.

Industri lainnya yang ditonjolkan dalam pameran ini, seperti ICT, solusi peralatan mekanis, produk perawatan pribadi dan rumah tangga. Selain itu, pameran ini memberikan kesempatan luar biasa bagi masyarakat Indonesia untuk menikmati Taiwan dari berbagai perspektif.

Baca juga: Peluang Bisnis Teknologi Ramah Lingkungan, Thailand Gelar Pameran Dagang Terbesar di Asia

Hadirkan Afgan di Taiwan Expo 2024

Dalam Taiwan Expo 2024 telah dipersiapkan serangkaian kegiatan, seperti pertemuan bisnis one-on-one, forum industri, dan penampilan budaya Taiwan yang menawan.

Salah satu yang ditunggu adalah “Discover Taiwan Excellence with Afgan” pada 16 Mei di Taiwan Expo. Para pencinta musik dan seluruh pengunjung dapat menikmati penampilan Afgan sambil mengeksplorasi produk-produk unggulan Taiwan di pameran ini.

“Kami sangat percaya bahwa Taiwan Expo akan menjadi jembatan untuk membina kerja sama antara Indonesia dan Taiwan, memperkaya pertukaran bilateral, dan membuka jalan menuju visi bersama tentang masa depan yang lebih cerah,” kata James.

Taiwan Expo 2024 di Indonesia akan diselenggarakan mulai 16 hingga 18 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), mulai pukul 10.00-18.00 WIB setiap hari. Pameran ini tidak dikenakan biaya masuk atau gratis.

Untuk pendaftaran acara atau informasi lebih lanjut mengenai Taiwan Expo, silakan kunjungi laman berikut; https://idn.taiwanexpoasean.com/en_US/index.html atau melalui platform media sosial di; https://www.facebook.com/TaiwanExpo.idn/ dan https://www.instagram.com/taiwanexpo.id/. (*)

Related Posts

News Update

Top News