Suzuki Indonesia Blak-Blakan Bakal Rilis Jimny 5 Pintu, Tahun Ini?

Suzuki Indonesia Blak-Blakan Bakal Rilis Jimny 5 Pintu, Tahun Ini?

Jakarta – Setelah sukses memasarkan Jimny 3 pintu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, kabarnya bakal menghadirkan Jimny dengan varian terbaru 5 pintu.

Head of Brand Development & Marketing Research 4W SIS Harold Donnel mengatakan, saat ini tengah menggodok waktu yang tepat dalam peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu di Indonesia. Mengingat, saat ini Tanah Air tengah memasuki masa tahun politik.  

“Itu (tahun politik) salah satu pertimbangan kita sampai dengan sekarang benar-benar masih mencari waktu terbaik (peluncuran Jimny 5 pintu),” ujar Harold dikutip, Selasa, 12 September 2023.

Baca juga: SUV Kompak Kian Menarik, Ini Perbandingan Harga Mitsubishi XForce dan Honda HR-V

Dia menyakini, bahwa Suzuki Jimny 5 pintu ini bakal mendapatkan antusias dari pasar otomotif Tanah Air. Ini berkaca dari animo tinggi terhadap varian baru ini SUV ikonik Suzuki ini, yang telah dipasarkan di India pada Juni lalu.

“Di Indonesia sangat bak animonya, makanya itu menambah kepercayaan diri kami untuk bisa meluncurkan produk ini,” jelas Harold.

Hanya saja, Harold memang belum bisa memastikan apakah PT SIS bakal memproduksi Jimny 5 pintu ini di Indonesia atau mengimpor atau mendatangkan langsung dari India.

Meski demikian, dia memastikan kapasitas produksi mobil Suzuki di Tanah Air, memiliki kapasitas produksi maksimal 200 ribu unit. Dia yakin bisa menambah model untuk diproduksi secara lokal, termasuk Jimny 5 pintu.

“Pasti ada kemungkinan, tinggal bicara visibilitas studinya aja,” ujar Harold.

Spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu

Seperti diketahui, Suzuki Jimny 5 pintu saat ini sudah dipasarkan di India. Tampilan eksterior Jimny 5 pintu hampir mirip versi 3 pintu.

Hanya saja, ada perbedaan detail seperti aksentuasi krom pada grill, lampu kabut dan tambahan elemen bodi serta lainnya.

Secara dimensi Jimny 5 pintu punya ukuran panjang 3,98 meter, lebar 1,645 meter dan tinggi 1,72 meter. Wheelbase-nya 2,59 meter dan ground clearance lumayan tinggi 210 mm.

Di dalam kabin, terdapat sejumlah fitur hiburan, seperti layar sentuh 9 inci yang terintegrasi Apple CarPlay dan Android Auto. Telinga penumpang bakal dimanja sound system Arkamys.

Baca juga: 5 Rekomendasi Motor Listrik Murah, Harga Mulai Rp8 Jutaan

Selain itu, ada pula fitur auto climate control, steering mounted controls, cruise control dan lain-lain.

Mengenai dapur pacu, Jimny 5 pintu dibekali dengan mesin K15B 1.500 cc dengan Idle Start-Stop bertenaga 103 HP dan torsi 134,2 Nm.

Sementara, mobil SUV ditawarkan dalam tiga varian, yakni Zeta, Alpha, dan Alpha Dual Tone. Ada pilihan transmisi manual dan otomatis.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Pada saat meluncur di India, Jimny 5 pintu ini dibanderol mulai Rp216 jutaan. (*)

Related Posts

News Update

Top News