Surya Semesta Internusa Siapkan Capex Rp1,3 Triliun di 2024, Buat Apa Saja?

Surya Semesta Internusa Siapkan Capex Rp1,3 Triliun di 2024, Buat Apa Saja?

Jakarta – PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) menyatakan bahwa telah sepakat untuk menyiapkan belanja modal atau capital expenditure (capex) di 2024 sebesar Rp1,3 triliun.

Hal itu diungkapkan oleh VP Head of Investor Relation and Corporate Communication SSIA, Erlin Budiman, dalam Paparan Publik secara virtual di Jakarta, 15 Desember 2023.

“Jadi untuk capex 2024 kita sudah sepakat menganggarkan Rp1,3 triliun, di mana Rp1 triliun kita anggarkan untuk subang lend dan juga lend acquisition dan sisanya untuk hospitality Rp250 miliar,” ucap Erlin.

Baca juga: Surya Semesta Internusa Raup Pendapatan Rp3,02 T di Kuartal III 2023, Ini Penopangnya

Direktur SSIA, The Jok Tung, menambahkan bahwa sumber capex tersebut berasal dari refinancing utang dari IFC (International Finance Corporation) ke Bank BCA dan PT SMI sebesar Rp1 triliun yang dilakukan pada November.

“Ammountnya basically bertambah dari sekitar Rp1 triliun jadi Rp1,5 triliun jadi dari sana kita ada fresh fund sekitar Rp500 miliar plus sisanya of course dari internal,” ujar The Jok Tung dalam kesempatan yang sama.

Baca juga: Bukit Asam Sudah Realisasikan Capex 1,1 T di Kuartal III-2023

Adapun, The Juk Tong menyoroti sentimen makro ekonomi di global maupun di Indonesia diperkirakan tidak akan menjadi kendala bagi kinerja SSIA di 2024. Hal ini disebabkan oleh adanya sentimen The Fed yang akan menurunkan tingkat suku bunganya dan juga tahun pemilihan umum (Pemilu) tahun depan.

“Di luar dari itu ya terjadi sedikit perang dagang antara AS-China, kita harapkan ada spillover investasi China masuk ke Indonesia dan itu sudah kita lihat lumayan ada beberapa yang bisa jadi potensial customer untuk Subang jadi kita harapakan sih tahun depan bisa menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News