Strategi CIMB Niaga Gaet Nasabah Anyar

Strategi CIMB Niaga Gaet Nasabah Anyar

Jakarta – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berupaya menambah jumlah porsi nasabah yang saat ini menembus 8 juta. Berbagai program dan kolaborasi pun dilakukan dalam membidik 10 juta nasabah di 2025.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi mengatakan, berbagai program telah disiapkan CIMB Niaga untuk meningkatkan jumlah nasabahnya, seperti melalui program cashback sampai 1 persen untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) setiap bulannya selama tahun pertama.

Berdasarkan data pihaknya, hingga Agustus 2024, CIMB Niaga telah memiliki jumlah total nasabah sebesar 8 juta nasabah.

“Kita setiap tahun bisa grow hampir 1 juta ya, sekitar 900 ribu nasabah. Jadi, mungkin kalau saya bagi 12 bulan, mungkin sekitar 75 ribu sampai 100 ribu nasabah baru per bulannya,” ucap Noviady, saat opening ceremony XTRA XPO 2024 di Gandaria City Jakarta, Jumat, 27 September 2024.

Perkuat Layanan Nasabah Jepang

Selain program Kredit Pemilikan Rumah (KPR), BNGA juga melakukan pelbagai kegiatan lain dalam menarik pelanggan anyar, khususnya nasabah ‘mancanegara’ seperti Jepang.

Antara lain berkolaborasi dengan komunitas Batam Japan Club menyelenggarakan acara Ngobrolin Biznis (Ngobiz) di Wisma Batamindo, Batam, Rabu, 16 Oktober 2024.

Baca juga : Dukung Literasi Keuangan, CIMB Niaga Ajak Siswa Menabung Sejak Dini

Economic Outlook Session

Acara ini menghadirkan sharing session tentang Economic Outlook Indonesia dan ASEAN serta membahas minimun wages dan sistem pensiun untuk tenaga kerja di Indonesia.

Head of Region Sumatera CIMB Niaga Maya Sartika menyatakan, CIMB Niaga merupakan salah satu bank di Indonesia yang memiliki fokus dan kapabilitas mumpuni dalam melayani kebutuhan perbankan bagi nasabah korporasi maupun consumer banking dari Jepang. 

Komitmen ini dibuktikan dengan membentuk unit khusus yang menangani nasabah Jepang (Japan Desk) yang beroperasi di Indonesia termasuk di Jabodetabek, Batam, dan kota lainnya.

“Sebagai bank yang memiliki kapabilitas layanan untuk perusahaan Jepang, CIMB Niaga siap memberikan layanan optimal untuk para nasabah dan calon nasabah melalui produk dan layanan lengkap serta didukung jaringan yang luas, sehingga dapat menjadi one stop financial solution untuk semua kebutuhan nasabah,” bebernya.

Lanjutnya, layanan dan produk yang disediakan CIMB Niaga mencakup kebutuhan nasabah korporasi maupun individu, sehingga dapat mendukung operasional bisnis perusahaan dan karyawannya. 

Baca juga : Perkuat Kerja Sama Bareng Kampus, CIMB Niaga Buka Digital Lounge di Malang

Mulai dari layanan BizChannel@CIMB, internet banking untuk korporasi yang dapat membantu kebutuhan transaksi bisnis nasabah dengan didukung oleh fitur-fitur yang lengkap meliputi Cash Management, Trade Finance, Value Chain sampai dengan layanan jual beli Foreign Exchange

Layanan CIMB Niaga lainnya yang dapat dinikmati oleh perusahaan-perusahaan Jepang yang ada di Indonesia yaitu tabungan payroll, pembiayaan modal kerja dan investasi, hingga produk-produk Consumer Banking seperti tabungan, kartu kredit, KPR, dan personal loan untuk memenuhi kebutuhan karyawan.

Adapun di Batam, layanan fisik CIMB Niaga dilakukan melalui 6 kantor cabang dan didukung 47 ATM/CRM. Nasabah juga dapat bertransaksi di jaringan ATM berlogo Mastercard, Cirrus, ATM Bersama, dan ATM Prima yang tersebar di Batam dan sekitarnya. 

Melalui layanan lengkap tersebut, CIMB Niaga terus mengoptimalkan layanan untuk memberikan customer experience yang lebih baik bagi nasabah, termasuk nasabah dari perusahaan atau karyawan perusahaan Jepang yang beroperasi di Batam. (*)

Editor: Yulian Saputra

Related Posts

News Update

Top News