Srikandi BUMN Bersama Liza Thohir Berbagi dengan Disabilitas Mental

Srikandi BUMN Bersama Liza Thohir Berbagi dengan Disabilitas Mental

Srikandi BUMN Bersama Liza Thohir Berbagi dengan Disabilitas Mental
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Bekasi – Dalam rangkaian perayaan Natal Bersama BUMN, Istri Menteri BUMN Liza Thohir bersama Srikandi BUMN, FHCI dan Panitia Natal Bersama berbagi keceriaan natal bersama lebih dari 70 wanita binaan Yayasan Gerasa di Bekasi, Jawa Barat (Jabar).

Yayasan Gerasa merupakan panti yang mendampingi dan merawat perempuan penyandang disabilitas mental yang berada di daerah Bekasi. Yayasan Gerasa sudah berjalan hampir 11 tahun. Saat ini sudah ada lebih dari 70 wanita dewasa dengan kisaran usia 20 hingga 60 tahun. Selama berada di rumah pemulihan Gerasa, para penyandang disabilitas mental ini juga diberikan pelatihan keterampilan agar mereka bisa mandiri.

Selain memberikan kebahagian Natal berupa bantuan makanan, pakaian, obat-obatan hingga bahan bangunan, Liza Thohir melalui Telkom juga memberikan bantuan berupa pelatihan motivasi dan fotografi untuk membantu penyandang disabilitas mental agar bisa mandiri. 

Pada kesempatan tersebut, Liza Thohir berharap pemberiaan bantuan dan pelatihan yang diberikan dapat membantu meningkatkan kemampuan, ketangkasan serta pemulihan bagi saudara- saudara perempuan di Yayasan Gerasa. “Semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat dan juga memberikan sukacita Natal untuk kita semua” harap Liza.

Kegiatan juga dimeriahkan oleh penampilan dari para penyandang disabilitas yang tergabung di Yayasan Gerasa. Ketua Srikandi BUMN, Tina T Kemala Intan mengatakan selanjutnya pelatihan kemandirian untuk wanita wanita di Yayasan Gerasa akan mulai dilaksanakan mulai Januari 2023.

“Wanita-wanita hebat ini punya potensi untuk bisa mandiri, karena itu pasti kita bantu lewat pelatihan yang akan kita adakan untuk mereka” tutup Tina.

Pendiri Yayasan Gerasa, Ferra Mananjang mengucapkan terima kasih atas perhatiannya yang telah dibagikan oleh Kementerian BUMN kepada Yayasan Gerasa. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian BUMN, bantuannya sungguh memberikan semangat baru bagi wanita-wanita hebat di Yayasan Geras,” jelas Ferra. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]