Sosok Rizal Ramli di Mata Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Sosok Rizal Ramli di Mata Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan

Jakarta – Dua calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya mantan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Sumber Daya, Rizal Ramli pada Selasa, 2 Januari 2024.

Seperti dilihat Infobanknews di akun media sosial X, @ganjarpranowo, capres nomor urut 3 ini mengenang sosok Rizal Ramli sebagai ekonom yang istimewa.

“Innalillahi wa innailaihi roji’un. Turut berdukacita atas meninggalnya Dr. Rizal Ramli, salah satu ekonom yang istimewa. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Selamat jalan Mas Rizal,” kata Ganjar dalam akun media sosial X dikutip 3 Januari 2024.

Tangkapan layar potingan di akun X Ganjar Pranowo.
Baca juga: Rizal Ramli Meninggal Dunia Karena Kanker Pankreas, Yuk Kenali Ciri-Cirinya

Sementara Anies Baswedan menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya Rizal Ramli pada Selasa (2/1) malam kemarin.

“Wafatnya Bapak Rizal Ramli tadi malam dan saya berada di Minang menyampaikan rasa duka cita. Salah seorang putra dari tanah ini yang menjadi pejuang,” ujar Anies dikutip, Rabu (3/12).

Anies mengaku mengenal sosok Rizal Ramli sebagai orang yang selalu membantu kegiatannya ketika masa menjadi mahasiswa.

“Saya sendiri kenal Bang Rizal Ramli sejak zaman kuliah. Dulu kalau saya ada kegiatan mahasiswa sering datang ke Jakarta meminta dukungan dari Bang Rizal, data-data, informasi dan selalu beliau berikan saya zaman kuliah,” tambahnya.

Capres nomor urut 1 ini juga bersaksi bahwa Rizal Ramli adalah sosok yang konsisten memperjuangkan demokrasi, melawan korupsi, melawan feodalisme, nepotisme, dan tidak pernah kompromi sedikit pun.

“Seorang yang bisa dibilang sakah satu putra gemilang Indonesia. Insya Allah beliau ditempatkan di tempat yang mulia dan Insya Allah seluruh kebaikannya jadi amal jariyah,” kata Anies Anies.

Baca juga: Kabar Duka, Mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli Meninggal Dunia

Sebelumnya, kabar meninggal Rizal Ramli disampaikan oleh pihak keluarga dalam pesan WhatsApp yang diterima Infobanknews.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang, bapak/kakek/mertua kami, Rizal Ramli pada tanggal 2 Januari 2024 pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” tulis keterangan resmi pihak keluarga.

Sosok Rizal Ramli, dikenal sebagai individu yang berani mengungkapkan pendapatnya. Tak ayal, dia mendapatkan sejumlah julukan ‘Sang Penerobos’ dan ‘Rajawali Ngepret’.

Sang Penerobos, julukan itu diberikan karena beberapa orang menyebutkan bahwa Rizal Ramli memiliki gagasan yang tak biasa, namun efektif dan mendukung kepentingan rakyat. (*)

Related Posts

News Update

Top News