Sore Ini, Mahfud MD Bakal Bertemu Jokowi Sampaikan Surat Pengunduran Diri dari Menko Polhukam

Sore Ini, Mahfud MD Bakal Bertemu Jokowi Sampaikan Surat Pengunduran Diri dari Menko Polhukam

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan akan bertemu dengan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD pada sore ini, Kamis (1/2/2024).

Pertemuan tersebut sebagai permintaan dari Mahfud untuk menyampaikan secara langsung surat pengunduran dirinya dari Kabinet Indonesia Maju.

“Nanti sore mungkin bertemu (Pak Mahfud), “ ujar Jokowi kepada awak media di Pasar Wonogiri, Kamis pagi, 1 Februari 2024.

Baca juga: Bikin Iri! Segini Gaji Mahfud MD Jika Mundur dari Jabatan Menko Polhukam

Eks Wali Kota Solo itu menyatakan, menghormati segala keputusan pengunduran diri Mahfud MD sebagai menterinya. Menurut Jokowi, pengunduran diri tersebut menjadi hak cawapres nomor urut 3 tersebut.

“Ya itu hak. Saya sangat menghargai. Saya sangat menghargai,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), pada Rabu (31/1/2024).

Melalui siaran langsung di akun Instagram @mohmahfudmd, dirinya telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Mahfud MD Buka-Bukaan Kasus Perampasan Tanah Rakyat

“Maka hari ini, saya sudah membawa surat untuk Presiden dan untuk disampaikan kepada Presiden Jokowi langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini menjadi perbincangan publik,” kata Mahfud di Pura Walandano, Lampung Tengah.

Rencananya, surat tersebut akan disampaikan ketika dirinya mendapatkan jadwal bertemu dengan Presiden Jokowi. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News