Sompo Insurance Indonesia Sabet Penghargaan Top 20 Financial Institution 2023

Sompo Insurance Indonesia Sabet Penghargaan Top 20 Financial Institution 2023

Jakarta – Sompo Insurance Indonesia berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan membawa pulang penghargaan Top 20 Financial Institution 2023 untuk kategori perusahaan asuransi umum berpremi bruto Rp1 triliun s.d < Rp2,5 triliun dari The Finance.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Sompo Insurance Indonesia, Yolanda Widjaja pada gelaran “Top 20 Financial Institution Awards 2023” di Jakarta pada Selasa (14/11).

Penghargaan diberikan berdasarkan hasil rating yang dilakukan The Finance dilihat dari laporan kinerja pada 2020 hingga 2022 untuk asuransi umum dan jiwa, serta multifinance. Dari hasil rating The Finance, kinerja Sompo Insurance Indonesia meraih total nilai 88,72.

Baca juga: Direktur Bank DKI, Romy Wijayanto Raih The Best CFO dari The Finance

Selain itu, The Finance juga mengukur performa lembaga keuangan perbankan dari Juni 2021- Juni 2023.

“Rating ini mengukur performa masing-masing lembaga keuangan dari lima lembaga keuangan (audited) dengan bahan baku laporan keuangan dalam tiga tahun (periode) terakhir,” ujar Eko B. Supriyanto, Chairman The Finance.

Hasilnya, ada 75 lembaga keuangan, terdiri dari 20 bank, 13 perusahaan asuransi jiwa, 20 perusahaan asuransi umum, dan 20 perusahaan multifinance, dan 2 perusahaan reasuransi yang dinilai berhasil menjadi yang terbaik.

Ke-75 perusahaan inilah yang kemudian mendapat apresiasi dari The Finance pada ajang “Top 20 Financial Institution Awards 2023”.

Baca juga: BSI Boyong Dua Penghargaan di Ajang Top 20 Financial Institution 2023

The Finance juga memberikan penghargaan “The Finance Award 2023” kepada 94 lembaga keuangan, dan special awards kepada 2 lembaga keuangan teraktif dalam pengembangan produk syariah dan inovasi digital. Serta, memberikan apresiasi kepada 39 direktur keuangan (chief excutive officer/CFO) terbaik dari empat lembaga keuangan.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi The Finance kepada institusi dan eksekutif dari lembaga keuangan dengan kinerja terbaik selama tiga periode laporan keuangan. Mereka layak mendapat penghargaan, sebab meski dalam tekanan Pandemi Covid-19 dan dinamika ekonomi global, mereka mampu menunjukkan kinerja terbaiknya,” papar Eko. (*)

Related Posts

News Update

Top News