SMF Optimis Target Penyaluran Pinjaman Tercapai

SMF Optimis Target Penyaluran Pinjaman Tercapai

SMF optimis target penyaluran pembiayaan seperti yang mereka tulis di RKAP 2015, Rp3,5 triliun bakal terealisasi. Novita Adi Wibawanti

Malang–Hingga triwulan III-2015, realisasi penyaluran pinjaman yang dilakukan PT Sarana Multigriya finansial (SMF) mencapai Rp2,18 triliun. Pencapaian tersebut masih jauh dari target penyaluran pinjaman 2015 yang dianangka Rp3,5 triliun.

Kendati demikian, Raharjo Adi Susanto, Diretur Utama SMF mengaku optimis bahwa penyaluran pinjaman sampai akhir tahun nanti bakal sesuai target.

Optimisme Raharjo tak lepas dari pola yang selama ini terjadi. Biasanya, meski pada triwulan awal pinjaman sedikit lambat, namun akan mulai meningkat cepat di triwulan terakhir.

“Memang kelihatannya masih jauh. Tapi ritme yang biasanya terjadi, di Q4 itu ada kecenderungan naik,” ujar Raharjo, Jumat, 9 Oktober 2015.

Hingga saat ini, SMF telah menyalurkan pinjaman kepada 16 penyalur KPR, mulai dari kelompok bank umum, bank syariah, bank pembangunan daerah hingga multifinance. September lalu, SMF baru saja mengucurkan pinjaman kepada Bank Nagari sebesar Rp50 miliar.

”Minat BPD semakin besar. Akan ada satu lagi BPD yang bekerjasama dengan kami,” pungkas Raharjo. (*)

Related Posts

News Update

Top News