Siap-Siap! Data Sinergitama (ELIT) Bakal Bagikan Dividen Rp7,1 Miliar

Siap-Siap! Data Sinergitama (ELIT) Bakal Bagikan Dividen Rp7,1 Miliar

Jakarta – PT Data Sinergitama Jaya Tbk (ELIT) telah menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada hari ini (24/5), dimana para pemegang saham menyetujui untuk membagikan dividen sebanyak Rp7,1 miliar.

Dalam hal ini, jumlah tersebut sebanyak 73,76% dari laba bersih di tahun 2022 yang tercatat sebesar Rp9,64 miliar atau akan dibagikan sebesar Rp3,5 per saham.

Direktur Utama ELIT, Kresna Adiprawira, mengatakan bahwa pembagian dividen tersebut merupakan salah satu tujuan perusahaan untuk mendapatkan keuntungan dan melalui keuntungan tersebut juga sebagai langkah untuk memberikan yang terbaik bagi pemegang saham.

“Ketika mendapatkan keuntungan tentunya harusnya yang mendapatkan keuntungan pemegang saham, itu alasan kami membagikan dividen adalah untuk memberikan yang terbaik untuk pemegang saham kami,” ucap Kresna dalam Public Expose di Jakarta, 24 Mei 2023.

Baca juga: BNP Paribas AM Targetkan Total AUM Tumbuh 10% di 2023

Kresna menambahkan bahwa, pembagian dividen tersebut sudah dihitung dan diproyeksikan oleh perusahaan secara casual dan rinci dari keuntungan yang didapatkan oleh ELIT di sepanjang tahun 2022.

Sebagai informasi, jadwal pembagian dividen perusahaan akan dimulai pada 23 Juni 2023 mendatang dengan recording date akan dilaksanakan pada 7 Juni 2023.

Adapun, perusahaan telah meraup laba bersih di sepanjang 2022 mencapai Rp9,64 miliar. Ini meningkat dari tahun sebelumnya yang tercatat sebesar Rp4,9 miliar. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News