Shitoryu Karatedo International Championship 2023 Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi

Shitoryu Karatedo International Championship 2023 Diharapkan Cetak Atlet Berprestasi

Jakarta – Kejuaraan dunia karate Shitoryu Karatedo International Championship 2023 yang berlangsung di Indonesia diharapkan dapat mecetak atlet karate Indonesia yang berprestasi, baik di tingkat nasional maupun dunia.

Ketua Umum Pengurus Besar Shitoryu Indonesia Karate-do (PB Shindoka), Iwan Setiawan mengatakan, jika event olahraga karate tingkat internasional ini adalah media untuk mengasah kemampuan sekaligus pengalaman bagi para atlet nasional.

Baca juga: Klasemen Sementara Shitoryu Karatedo International Championship 2023: RI Memimpin dengan 30 Medali

“Kita harus bisa menghasilkan atlet yang terbaik. Jadi, jangan cuman mau mengorganisir (event tournament), tapi akhirnya menyedihkan. Harapannya, atlet bisa berprestasi, memberikan performa terbaik,” ujar Iwan, kepada Infobanknews, 22 September 2023.

Pada ajang Shitoryu Karatedo International Championship 2023, kata Iwan, pihaknya tak ingin memberikan target yang terlalu berat kepada atlet karate Indonesia. Dia hanya meminta kepada seluruh atlet karate yang bertanding, agar berusaha memberikan kemampuan terbaiknya.

“Target nggak muluk-muluk lah. Jadi kalau ditargetkan merekanya (atlet) stress. Atlet harus kita pahami juga,” ujar Iwan.

“Do your best, selalu begitu. For Indonesia, not only for pribadi masing-masing,” tambahnya.

Baca juga: Tak Muluk-Muluk, InI Target RI di Shitoryu Karatedo International Championships 2023

Shitoryu Karatedo International Championship 2023 digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta mulai 22 – 24 September 2023.

Ada sebanyak 35 negara dengan 84 kategori kompetisi dalam kejuaraan karate dunia The 10th Shitoryu Karatedo International Championships 2023. (*)

Related Posts

News Update

Top News