Perbankan

SGMW Multifinance Peroleh Fasilitas Kredit Rp650 Miliar dari BCA

Jakarta – PT Bank Central Asia (BCA) memberikan fasilitas kredit kepada PT SGMW Multifinance Indonesia dengan nilai Rp650 miliar. Dari nilai tersebut, sebesar Rp600 miliar merupakan pinjaman kredit jangka panjang, dan sebesar Rp50 miliar merupakan fasilitas jangka pendek.

Adapun perjanjian fasilitas ini ditandatangani pada Kamis, 20 Januari 2022, berlokasi di Kantor Pusat PT SGMW Multifinance Indonesia oleh Direktur Utama  PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Senior VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA, Denny Haryanto.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang mengatakan, BCA menjadi salah satu Bank collection dan Bank transaksi utama yang mendukung bisnis PT SGMW Multifinance Indonesia. Dengan tambahan fasilitas ini, menjadi bukti bahwa Wuling Finance telah memperoleh kepercayaan yang besar dari industri perbankan di Indonesia, dalam hal ini BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.

“Sejak PT SGMW Multifinance Indonesia telah beroperasi sejak Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari  145 area dealer Wuling dan MG, BCA telah mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam berbagai aspek dan juga bekerja sama dengan Wuling Motors sejak tahun 2017,” ujar Alan Wang dalam keterangannya, 21 Januari 2022.

Sementara itu, Senior VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA, Denny Haryanto menambahkan, tambahan fasilitas kredit ini, selain sebagai bukti kepercayaan bahwa PT SGMW Multifinance Indonesia telah bertumbuh secara positif juga sebagai bukti bahwa BCA senantiasa hadir mendukung  pertumbuhan ekonomi Indonesia. (*)

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Lewat Lagu Ini, Dul Jaelani Dewa 19 Experience Bawa Penonton Nostalgia di Jazz Gunung Burangrang

Bandung – Dul Jaelani Dewa 19 Experience menghentak panggung Jazz Gunung Burangrang: Sora-Sora Bergembira! di Dusun Bambu,… Read More

34 mins ago

Prof Muliaman Hadad: Ruang Kinerja Keberlanjutan di RI Perlu Ditingkatkan

Jakarta - Ruang peningkatan kinerja keberlanjutan di Indonesia masih perlu ditingkatkan lagi. Terutama dalam bidang… Read More

1 hour ago

Rapor IHSG Sepekan: Menguat 3,18 Persen, Kapitalisasi Pasar jadi Rp12.967 Triliun

Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan bahwa data perdagangan saham pada pekan ini,… Read More

3 hours ago

Gelar Allo Friends Day, Allo Bank Perkenalkan Brand Ambassador dan Campaign Baru

Jakarta – PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) pada 19 hingga 20 Oktober 2024 akan… Read More

4 hours ago

Kantongi Lisensi PFAK, Bitwewe Akan Perluas Layanan Dukung Ekosistem Kripto di RI

Jakarta – PT Sentra Bitwewe Indonesia (Bitwewe) resmi mengantongi lisensi Pedagang Fisik Aset Kripto (PFAK)… Read More

4 hours ago

Manggung di Jazz Gunung Burangrang, Vina ‘Si Burung Camar’ Sukses Hibur Penggemar

Bandung – Vina ‘Si Burung Camar’ Panduwinata tampik apik dan sukses menghibur penggemar di panggung Jazz… Read More

5 hours ago