SGMW Multifinance Peroleh Fasilitas Kredit Rp650 Miliar dari BCA

SGMW Multifinance Peroleh Fasilitas Kredit Rp650 Miliar dari BCA

SGMW Multifinance Peroleh Fasilitas Kredit Rp650 Miliar dari BCA
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Central Asia (BCA) memberikan fasilitas kredit kepada PT SGMW Multifinance Indonesia dengan nilai Rp650 miliar. Dari nilai tersebut, sebesar Rp600 miliar merupakan pinjaman kredit jangka panjang, dan sebesar Rp50 miliar merupakan fasilitas jangka pendek.

Adapun perjanjian fasilitas ini ditandatangani pada Kamis, 20 Januari 2022, berlokasi di Kantor Pusat PT SGMW Multifinance Indonesia oleh Direktur Utama  PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang dan Senior VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA, Denny Haryanto.

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail.

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini.

Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia Alan Wang mengatakan, BCA menjadi salah satu Bank collection dan Bank transaksi utama yang mendukung bisnis PT SGMW Multifinance Indonesia. Dengan tambahan fasilitas ini, menjadi bukti bahwa Wuling Finance telah memperoleh kepercayaan yang besar dari industri perbankan di Indonesia, dalam hal ini BCA sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia.

“Sejak PT SGMW Multifinance Indonesia telah beroperasi sejak Mei 2019 sampai saat ini dengan cakupan lebih dari  145 area dealer Wuling dan MG, BCA telah mendukung PT SGMW Multifinance Indonesia dalam berbagai aspek dan juga bekerja sama dengan Wuling Motors sejak tahun 2017,” ujar Alan Wang dalam keterangannya, 21 Januari 2022.

Sementara itu, Senior VP Group Corporate Banking & Corporate Finance BCA, Denny Haryanto menambahkan, tambahan fasilitas kredit ini, selain sebagai bukti kepercayaan bahwa PT SGMW Multifinance Indonesia telah bertumbuh secara positif juga sebagai bukti bahwa BCA senantiasa hadir mendukung  pertumbuhan ekonomi Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]