Sesi I Siang IHSG Ditutup Naik 8 Poin

Sesi I Siang IHSG Ditutup Naik 8 Poin

Fitur e-IPO Reksa Dana Bursa Efek Indonesia Aplikasi Investasi Tugu Insurance
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup naik 8,282 poin atau 0,13% ke level 6.262,02 pada perdagangan Sesi I siang, Senin, 8 Januari 2018. Sementara Indeks LQ45 naik 1,79 poin atau 0,17% ke 1.081,95.

Aksi beli masih menjadi penopang naiknya IHSG siang ini. Kondisi tersebut mendorong mayoritas sektoral saham di lantai bursa menguat.

Mengutip riset Samuel Sekuritas Indonesia, pasar saham Amerika Serikat sendiri menguat pada perdagangan akhir pekan kemarin. Indeks acuan di Wall Street bahkan membukukan kinerja awal tahun terbaik sejak 2006.

Hal ini terjadi meski pada sektor ketenagakerjaan ada tambahan 148.000 pekerjaan bulan lalu, lebih rendah dibandingkan dengan perkiraan 190.000 dalam jajak pendapat Reuters. Penguatan tersebut turut mendongkrak kenaikan pada penutupan mayoritas bursa regional Asia pekan lalu.

Melihat kondisi itu, IHSG masih punya potensi menguat hari ini. “Oleh karena itu, kami melihat masih ada potensi menguat untuk IHSG, namun cenderung terbatas,” jelas tim riset Samuel Sekuritas Indonesia. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]