Serahkan Bantuan Bencana Gempa, Asabri Percepat Pemulihan Cianjur

Serahkan Bantuan Bencana Gempa, Asabri Percepat Pemulihan Cianjur

Serahkan Bantuan Bencana Gempa, Asabri Percepat Pemulihan Cianjur
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Kantor Cabang Asabri Bandung menyerahkan bantuan kepada korban bencana gempa bumi Cianjur bertempat di Posko Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat yang beralamat di Kantor Perum Perhutani KPH Cianjur Jl.Dr Muwardi No.120 B Kab. Cianjur. Penyaluran bantuan yang dilaksanakan pada 21 Desember ini merupakan bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Asabri (Persero).  

Pada kesempatan ini Kakancab Asabri Bandung Febrianto Widhi Nurcahyo mendapatkan amanah untuk menyerahkan langsung bantuan kepada Satgas Bencana BUMN Wilayah Jawa Barat, Erwin Sulistyo selaku Satgas bencana yang sedang bertugas. Erwin menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Asabri. 

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Asabri. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi korban, karena memang saat ini stok kebutuhan para korban sudah mulai menipis sehingga bantuan ini sangat dibutuhkan oleh para korban bencana,” ujarnya.  

Terlaksananya kegiatan penyaluran bantuan ini tak lepas dari sinergi antara Asabri dengan Perum BULOG dan PT POS Indonesia sebagai penyedia barang kebutuhan, penyedia armada pengiriman serta membantu kelancaran penyaluran bantuan ini. Febrianto Widhi berharap sinergi antara BUMN dapat terus terjalin sehingga memberikan manfaat bagi Bangsa dan Negara.

Pemberian bantuan ini juga selaras dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir agar BUMN saling membantu, bergotong-royong membantu korban terdampak untuk mempercepat pemulihan bencana Cianjur.  

Gempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 lalu di Cianjur dengan kekuatan 5,6 SR mengakibatkan dampak yang cukup parah bagi masyarakat Cianjur. Berdasarkan laporan dari Tim SAR Gabungan pada 18 Desember 2022 total korban dunia sebanyak 602 jiwa dan sekitar sekitar 58 ribu rumah masyarakat mengalami kerusakan. (*)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]