Seperti Ini Jurus J Trust Bank Perkuat Pilar Sosial

Seperti Ini Jurus J Trust Bank Perkuat Pilar Sosial

Jakarta – PT Bank JTrust Indonesia Tbk (J Trust Bank) berkomitmen mengembangkan tiga pilar utama dalam pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam implementasi aspek economic, social, dan governance (ESG). Adapun ketiga pilar tersebut ialah Pilar Sosial, Pilar Ekonomi dan Pilar Lingkungan. 

Selama bulan Juni 2024, J Trust Bank bersama mitra kerja menjalankan tiga kegiatan yang berfokus pada Pilar Sosial. Direktur Utama J Trust Bank, Ritsuo Fukadai mengatakan, salah satu wujud implementasi pelaksanaan Pilar Sosial yang sudah dilakukan J Trust Bank bersama para mitranya pada bulan Juni 2024.

“Dalam rangka memaknai World Blood Donor Day yang jatuh pada tanggal 14 Juni, J Trust Bank menggelar kegiatan donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Pusat dan Pengelola Gedung Sahid Sudirman Center, Jakarta,” katanya, dikutip, Kamis 11 Juli 2024.

Baca juga: Dukung Ekonomi Biru, J Trust Bank Garap Kredit Mikro bagi Kelompok Nelayan RI 

Ia mengatakan, kegiatan yang berlangsung selama tiga hari itu diikuti 600 peserta donor darah. Donor darah yang rutin diselenggarakan dua kali setahun ini sebagai upaya J Trust Bank berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Di kesempatan yang lain, J Trust Bank juga turut serta merayakan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dengan menyumbangkan satu ekor sapi seberat 517 kg. 

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan di Masjid An Ni’Mah, Duren Tiga, Jakarta Selatan oleh Direktur J Trust Bank, Helmi A. Hidayat, yang kemudian dibagikan kepada masyarakat dhuafa dan yang membutuhkan di sekitar wilayah operasional J Trust Bank.

Baca juga: Usulan Perpanjangan Restrukturisasi Tuai Reaksi, J Trust Bank Bilang Begini

Pada bencana banjir lahar dingin, banjir bandang, dan longsor di beberapa kabupaten di Sumatera Barat yang terjadi pada Mei 2024 lalu, J Trust Bank bersama United Tractors (UT) Group memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Corporate Secretary Division Head J Trust Bank, Ridyawan Amnar, dan Branch Manager United Tractor cabang Padang, Danny Suriatna, kepada Bupati Kabupaten Tanah Datar, Eka Putra. 

Bantuan yang diberikan J Trust Bank meliputi vitamin, tas sekolah, selimut, dan popok bayi, sementara United Tractors Group menyumbangkan excavator, kebutuhan sekolah, alat kebersihan, serta personil psikososial dari Universitas Putra Indonesia, Padang, Sumatera Barat.

Kinerja Solid 

Sebagai informasi, J Trust Bank melanjutkan kinerja positif dengan mencatatkan laba bersih sebesar Rp44,02 miliar dalam Laporan Keuangan Kuartal I tahun 2024.  Katalis dalam peningkatan kinerja tersebut dipicu oleh pertumbuhan kredit bruto sebesar Rp26,10 triliun atau tumbuh 30.15 persen YoY (Year-on-Year).

Pada perolehan dana pihak ketiga (DPK) tumbuh menjadi Rp33,53 triliun atau sebesar 31,69 persen YoY. Rasio NPL Kuartal I 2024 J Trust Bank juga semakin baik yaitu NPL net berada di level 0,67 persen.

“Kinerja bisnis J Trust Bank yang terus membaik berjalan selaras dengan komitmen tanggung jawab sosial perusahaan. Program CSR kami implementasi merujuk pada Tujuan Pembangunan yang Berkelanjutan (SDGs). Kami bertekad menjadi bagian dari solusi atas permasalahan ekonomi, sosial, dan lingkungan di wilayah operasional perusahaan,” pungkasnya. (*)

Editor : Galih Pratama 

Related Posts

News Update

Top News