Nasional

Sempat Ada Percikan Api, KCIC Pastikan Uji Coba Kereta Cepat Jakarta Bandung Lancar

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan, pelaksanaan uji coba sarana kereta cepat Jakarta-Bandung terus berjalan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan. 

Berdasarkann hasil perjalanan pengujian kereta cepat Jakarta-Bandung pada Senin (11/9), dari Stasiun Tegalluar hingga ke Halim dan sebaliknya berjalan dengan aman dan lancar. 

Baca juga: Luhut dan PM China Jajal Kereta Cepat Jakarta Bandung

“Seluruh sarana dan prasarana kereta cepat dari Tegalluar hingga ke Halim tetap dapat beroperasi sesuai jadwal uji coba yang telah ditetapkan dan berlangsung aman tanpa kendala,” kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa, dalam keterangan resminya, Senin (11/9).

Sebelumnya, pada Senin dini hari, terjadi percikan api di sisi atap peron pada sisi timur pada lapisan proteksi atap di Stasiun Halim. 

Beruntung, percikan api yang terjadi pada pukul 00.30 WIB itu berhasil dipadamkan oleh petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur.

Pihaknya memastikan, situasi di area Stasiun KA Cepat Halim seluruhnya juga dalam kondisi yang aman dan tidak ada gangguan. Tidak ada kerusakan yang terjadi di area dalam maupun luar Stasiun Halim. 

Baca juga: Kejar Target Operasi, KAI Terima PMN Rp3,2 T untuk Proyek Kereta Cepat

“KCIC juga telah berkordinasi dengan WIKA sebagai kontraktor dan Pemadam Kebakaran Jakarta Timur untuk melakukan penanganan dan situasi dapat dikendalikan dengan baik,”bebernya. 

KCIC memastikan bahwa saat ini seluruh fungsi fasilitas stasiun juga dapat berfungsi dangan baik dan seluruh pegawai dapat menyelesaikan pekerjaan tanpa hambatan guna persiapan menuju operasional KA Cepat agar dapat dilakukan sesuai tahapan yang ditetapkan. (*)

Editor: Galih Pratama

Muhamad Ibrahim

Recent Posts

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 hour ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

2 hours ago

Bijak Manfaatkan Produk Keuangan, Ini Pesan OJK kepada Gen Z

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK Friderica… Read More

2 hours ago

Jurus OJK Perluas Akses Keuangan yang Bertanggung Jawab dan Produktif di Balikpapan

Balikpapan – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) semakin memperluas akses keuangan masyarakat terhadap sektor jasa keuangan yang… Read More

2 hours ago

Rayakan HUT ke-26, Bank Mandiri Luncurkan 5 Fitur dan Layanan Digital Terbaru

Komisaris Bank Mandiri Chatib Basri dan Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi saat meresmikan peluncuran… Read More

3 hours ago

BEI Catat 5 Saham Berikut Jadi Pemberat IHSG Pekan Ini

Jakarta - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) selama sepekan mengalami penurunan sebesar sebesar 2,61 persen… Read More

4 hours ago