Semen Indonesia Perkenalkan Layanan Produk Hulu Hingga Hilir

Semen Indonesia Perkenalkan Layanan Produk Hulu Hingga Hilir

Jakarta — PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (Semen Indonesia) memperkenalkan Semen Indonesia Total Solution (sitos). Dalam sitos, perusahaan menghadirkan layanan produk hulu hingga hilir yang meliputi produk semen, nonsemen, hingga jasa yang dihadirkan oleh Semen Indonesia melalui jaringan operating company, anak perusahaan dan afiliasinya.

“Dalam menjalankan komitmen untuk mengembangkan industri bangunan maupun industri lain yang dimiliki oleh Semen Indonesia menyiapkan solusi lengkap yang siap memenuhi kebutuhan bisnis dari hulu hingga hilir,” kata Direktur Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia, Ahyanizzaman, di Jakarta, Rabu, 20 September 2017.

Ahyanizzaman menjelaskan bahwa layanan sitos memiliki tiga konsep. Pertama “Selling” atau menjual poduk semen, nonsemen dan jasa. Kedua “Consultation”yakni memberikan layanan menyeluruh mulai visitasi, tukar pikiran, layanan teknis, hingga penyiapan kebutuhan fisik, serta yang ketiga yakni “Partnership” bagi pelanggan.

Ia menjelaskan, selain produk semen, sitos juga menyediakan berbagai macam produk bahan bangunan dan layanan jasa berkualitas, antara lain beton siap pakai dan pracetak (PT Semen Indonesia Beton); papan semen datar ramah lingkungan ‘Gress Board’ (Koperasi Warga Semen Gresik); jasa konstruksi (PT Swadaya Graha); jasa teknologi informasi (PT Sinergi Informatika Semen Indonesia); jasa angkutan laut dan darat (PT Semen Indonesia Logistik); International Trading (PT Semen Indonesia Internasional); dll. “Layanan SITOS didukung oleh 32 perusahaan dengan sumber daya dan sarana yang lengkap dan modern,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada 30 Agustus 2017, Semen Indonesia juga telah meluncurkan produk varian semen baru dengan merk “MAXSTRENGTH Cement”.

MAXSTRENGTH Cement merupakan Semen Portland Slag Pertama di Indonesia dengan spesifikasi yang diformulasikan khusus bagi industri ready mix dan precast untuk kebutuhan pembangunan mega structure seperti konstruksi jembatan, flyover, terowongan bawah tanah, skyscrapper dan tower sesuai dengan kebutuhan bangunan masyarakat modern saat ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News