Sebanyak 184 Kantor BRI Beroperasi Terbatas saat Lebaran

Sebanyak 184 Kantor BRI Beroperasi Terbatas saat Lebaran

Jakarta – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat libur Hari Raya Idul Fitri 2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang optimal selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 2021. Tercatat, sebanyak 184 kantor BRI akan tetap beroperasi dengan memberikan layanan terbatas pada tanggal 12 dan 15 Mei 2021.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha dalam acara press conference virtual yang diselenggarakan di Jakarta (3/5). “Layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, dimana masyarakat tetap dapat membuka rekening, penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling serta jual beli bank notes,” ujarnya.

Adapun daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI (https://bri.co.id/layanan-terbatas). Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor.

Selain outlet konvensional, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tak hanya itu, agen BRILink memberikan layanan transaksi perbankan seperti transfer, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.

Melalui kemudahan akses layanan perbankan, BRILink dapat menjangkau masyarakat lebih dekat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatanCovid-19. Saat ini, Agen BRILink telah melayani masyarakat di 54,6 ribu desa, atau lebih dari 70% jumlah desa di seluruh Indonesia.

Selama periode libur Hari Raya Idul Fitri 1442 H, BRI juga tetap berkomitmen menjaga service level yang sama untuk layanan pelanggan melalui Contact BRI. “Kami menyediakannya melalui call center 14017 / 1500017 dan akun-akun media sosial kami, di mana agen-agen kami siap melayani nasabah 24 jam sehari,” ucap Arga. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News