Schroder Indonesia Luncurkan Reksadana Saham Global

Schroder Indonesia Luncurkan Reksadana Saham Global

Jakarta – PT Schroder Investment Management Indonesia (Schroders Indonesia) meluncurkan produk reksadana saham global bernama Schroders Global Sharia Equity Fund (USD).

Anggota Dewan Pengawas Syariah PT Schroder In‎vestment Indonesia, Mohammad B Teguh Perwira mengatakan, produk tersebut memiliki beberapa keunggulan. Salah satunya, saham pilihan yang terdapat dalam produk tersebut memenuhi prinsip syariah Islam di pasar modal.

“Masyarakat tidak perlu ragu bahwa pilihan saham-saham di dalam produk ini telah memenuhi prinsip-prinsip syariah Islam di pasar modal karena telah melalui proses penyaringan sesuai ketentuan yang berlaku,” kata dia dalam keterangan tertulis, Jakarta, Selasa, 16 Febuari 2016.

Presiden Direktur Schroders Investment Managemen Indonesia, Michael T Tjoadi mengatakan, perusahaan telah memiliki pengalaman dalam mengelola aset di Indonesia. Perusahaan sendiri telah memiliki rekam jejak selama 24 tahun. Schroder merupakan salah satu perusahaan investasi pertama yang mendapat izin dari Bapepam pada tahun 1991.

“Merasa bangga dapat membangun industri keuangan industri keuangan syariah di tanah air, khususnya investasi reksadana syariah dengan meluncurkan Schroders Global Sharia Equity Fund (USD),” katanya.

Lebih lanjut, bank kustudion pada produk ini dipercayakan pada Citi Indonesia. Chied Executif Officer Citi Indonesia Batara Sianturi menyambut positif hal tersebut. Pasalnya, Citi Indonesia menjadi pendukung reksadana syariah global di Indonesia.

“Kami percaya terobosan ini menawarkan berbagai peluang baru bagi investor lokal yang dapat mengakses berbagai pasar modal di seluruh dunia dengan mengoptimalkan dukungan Citi berupa rekam jejak dan keahlian di bidang market dan securities services,” tandas dia. (*) Dwitya Putra

Related Posts

News Update

Top News