Satgas Pastikan Ketersediaan Jutaan Obat Penanganan Covid19 Aman

Satgas Pastikan Ketersediaan Jutaan Obat Penanganan Covid19 Aman

Jakarta – Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Dr. Reisa Broto Asmoro memastikan ketersediaan stok obat untuk penanganan Covid-19 di seluruh daerah masih aman dan berjalan lancar. Hal tersebut berkat kerjasama yang kuat antara seluruh elemen baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, masyarakat serta TNI/Polri.

“Penyediaan stok jutaan obat untuk penanganan covid-19 berjalan dengan lancar membuat suply kita dalam kondisi yang aman dan cukup,” kata Reisa pada diskusi Satgas Covid-19 secara virtual melalui kanal Youtube Kemenkominfo di Jakarta, Jumat 13 November 2020.

Reisa menambahkan, sebagian besar obat-obatan tersebut telah diproduksi oleh industri farmasi nasional dan bahan bakunya telah masuk ke Indonesia sejak awal April 2020. Tak hanya itu, yang terbaru pada 4 November 2020 obat-obatan tersebut juga telah didistribusikan ke 34 Dinkes Provinsi dan 779 rumah sakit.

“Untuk mengantisipasi pemenuhan kebutuhan sampai dengan bulan Desember 2020 kini juga sedang dilakukan tambahan pengadaan obat penanganan covid-19,” tambahnya.

Tak hanya itu, berita baik juga datang dari penyediaan vaksin yang terus diuji klinis oleh industri farmasi dalam negeri. Dirinya berharap seluruh masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan sambil menunggu pendistribusian vaksin. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News