Satgas Minta Kegiatan Ibadah Waisak Tetap Perhatikan Prokes

Satgas Minta Kegiatan Ibadah Waisak Tetap Perhatikan Prokes

Satgas Minta Kegiatan Ibadah Waisak Tetap Perhatikan Prokes
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Sama seperti perayaan Idul Fitri beberapa minggu lalu, Satgas Penanganan Covid-19 meminta perayaan Waisak juga tetap memperhatikan protokol kesehatan ketat. Hal ini dianjurkan mengingat pandemi yang masih belum berakhir serta masih tingginya angka penularan Covid-19.

“Serta selalu pertimbangkan zonasi risiko bagi yang ingin melakukan kegiatan ibadah di rumah ibadah,” imbau Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito, pada keterangan pers virtualnya di Jakarta.

Layaknya hari raya agama lain, Kementerian Agama telah mengeluarkan Surat Edaran No. 11 tahun 2021 yang mengatur protokol kesehatan selama rangkaian pelaksanaan ibadah hari raya Waisak. Panitia penyelenggara dan umat Budha di Indonesia diminta mengikuti protokol kesehatan dan ketentuan lain yang diatur surat edaran ini.

Kedisiplinan masyarakat dalam mengikuti surat edaran ini akan berpengaruh pada tingkat penularan Covid-19. Semakin ketat protokol kesehatan diterapkan, penanganan Covid-19 juga akan semakin mudah dan cepat. Dengan demikian, Satgas tidak lupa menghimbau setiap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan 3M yang berlalu, yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, dan Menjaga Jarak. (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]