Satgas Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun Saat Libur Paskah

Satgas Imbau Masyarakat Tidak Berkerumun Saat Libur Paskah

Jakarta – Satgas Penanganan Covid-19 mengingatkan masyarakat untuk tidak berkerumun saat hari libur paskah. Hari Paskah tahun ini jatuh pada hari Minggu, 4 April 2021 sehingga, hari kematian Isa Al Masih pada Jumat, 2 April 2021 masuk dalam hari libur nasional.

Untuk itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat mengambil keputusan yang bijak dan tidak berkerumun mendatangi tempat wisata. Satgas Covid-19 daerah bersama pemerintah daerah diminta untuk segera mengambil tindakan antisipatif terkait hari libur ini.

“Perlu langkah antisipatif untuk mencegah terjadinya kerumunan, mobilitas terkait perayaan hari raya tersebut, terutama kerumunan di destinasi liburan,” jelas Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito pada konferensi pers virtual, 25 Maret 2021.

Dari pengalaman sebelumnya, hari libur nasional selalu meningkatkan mobilitas masyarakat. Peningkatan mobilitas akan menambah jumlah kasus aktif Covid-19 dan meningkatkan jumlah penyebaran Covid-19. Untuk itu, pemerintah berupaya untuk mengurangi mobilitas masyarakat pada hari libur nasional.

“Dimohon kerja sama dari masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mengingat bahwa dalam masa pandemi, akan jauh lebih untuk menghabiskan waktu liburan di rumah saja,” ujar Wiku. (*) Evan Yulian Philaret

Related Posts

News Update

Top News