Sasar Nasabah Tajir, Maybank Indonesia Hadirkan Layanan Sharia Wealth Management

Sasar Nasabah Tajir, Maybank Indonesia Hadirkan Layanan Sharia Wealth Management

Jakarta – Porsi nasabah tajir semakin menguasai simpanan perbankan di Indonesia. Merujuk data Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), per Juni 2023, jumlah simpanan nasabah kaya dengan nominal di atas Rp5 miliar mencapai Rp4.242 triliun atau naik 6,5 persen secara tahunan.

Sementara, dari total simpanan perbankan pada Juni 2023 yang tercatat Rp8.087 triliun, sebagian besar atau 52,5 persen dikontribusi oleh simpanan di atas Rp5 miliar.

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria mengatakan, untuk mengakomodir kebutuhan finansial dari para nasabah tajir tersebut, Maybank Indonesia melalui unit usaha syariah (UUS)-nya menghadirkan layanan Maybank Shariah Wealth Management.

Baca juga: Moduit dan blu Kolaborasi Perluas Akses Produk Wealth Management, Investasi jadi Lebih Gampang

Layanan Maybank Shariah Wealth Management memberikan solusi pengelolaan kekayaan bagi nasabah privilege dan premier yang peduli dengan keseimbangan keuangan dan keberkahan spiritual, serta memberikan manfaat optimal berdasarkan prinsip syariah.

“Layanan ini merupakan bentuk dukungan Maybank Indonesia dalam mendukung Roadmap Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia 2022-2025 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk membentuk perbankan syariah yang resilience, berdaya saing tinggi dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian dan pembangunan nasional,” ujar Taswin, dalam keterangan resminya, Senin, 25 September 2023.

Di kesempatan yang sama, Head Sharia Banking Maybank Indonesia, Romy Buchari mengungkapkan, pengelolaan kekayaan berbasis syariah ini merupakan alternatif solusi keuangan untuk berinvestasi dengan pendekatan yang dirancang dalam mendampingi tahapan hidup nasabah, khususnya berkaitan dengan pengelolaan kekayaan yang menyeluruh.

Maybank Shariah Wealth Management ini, lanjut Romy, mengusung lima pilar pengelolaan kekayaan mulai dari wealth creation yang memberikan solusi atas kebutuhan keuangan keluarga, wealth accumulation yang mengoptimalkan investasi berdasarkan prinsip syairah, wealth preservation yang dapat melindungi nasabah maupun asetnya dari risiko, weatlh purification, hingga wealth distribution.

Baca juga: Genjot Bisnis Wealth Management, Begini Cara Bank Mandiri

Dari lima pilar tersebut, UUS Maybank Indonesia menawarkan berbagai macam produk untuk setiap pilarnya, sesuai dengan kebutuhan nasbaah.

“Kami berharap Maybank Shariah Wealth Management dapat menjadi solusi atau jawaban atas kebutuhan keuangan dan kedamaian spiritual dari nasabah, serta memberikan warisan yang terbaik bagi generas penerus dan lingkungan di sekitar,” terang Romy. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

News Update

Top News