Sandiaga: RI Punya Peluang Besar Untuk jadi Pusat Halal Dunia

Sandiaga: RI Punya Peluang Besar Untuk jadi Pusat Halal Dunia

Sandiaga: RI Punya Peluang Besar Untuk jadi Pusat Halal Dunia
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam pertumbuhan ekonomi syariah, dikarenakan jumlah penduduk muslim dan konsumsi produk halal yang tinggi.

“Pertumbuhan ekonomi syariah serta sektor industri halal Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Dengan jumlah muslim terbesar dan konsumsi produk halal yang mencapai US$184 miliar pada 2020,” katanya, dalam Talkshow bertema ‘Peluang dan Tantangan Ekonomi Syariah untuk Mewujudkan Indonesia Sebagai Pusat Produsen Halal Terkemuka Dunia’, yang digelar Infobank bekerja sama dengan KNEKS, Kamis, 14 April 2022.

Potensi ini, lanjut Sandiaga, turut mendongkrak peluang Indonesia menjadi pusat halal dunia. Selain itu, juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional dan juga menciptakan lapangan pekerjaan.

“Tentunya dalam mengembangkan ekonomi syariah dan industri halal diperlukan dukungan seluruh pihak, bukan hanya pemerintah pusat namun juga di tingkat daerah,” kata Sandiaga. (*) Bagus Kasanjanu

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]