Sambut RDG BI, IHSG Buka Perdagangan Dengan Penguatan

Sambut RDG BI, IHSG Buka Perdagangan Dengan Penguatan

IHSG
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berhasil membuka perdagangan hari ini, Rabu (21/12), dengan penguatan sebesar 0,1 persen menuju 6.775,06.

Sentimen positif diyakini datang dari bakal digelarnya Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia (RDG BI), di mana pelaku pasar diperkirakan berharap kebijakan suku bunga terbaru bank sentral bakal sesuai dengan kondisi yang terjadi di pasar saat ini.

Sebanyak 212 saham menguat, 218 saham melemah, dan 194 lainnya stagnan. Nilai transaksi perdagangan mencapai Rp2,4 triliun dari 4,81 miliar saham yang diperdagangkan.

Deretan saham yang masuk kategori top gainers adalah PT Singaraja Putra Tbk (SINI), PT Eratex Djaja Tbk (ERTX), dan PT Guna Timur Raya Tbk (TRUK) naik 13,00% di Rp113.

Sedangkan jajaran saham top losers ditempati oleh PT Chemstar Indonesia Tbk (CHEM), PT Esta Multi Usaha Tbk (ESTA) dan PT Geoprima Solusi Tbk (GPSO).

Tiga saham yang teraktif diperdagangkan adalah PT Nusantara Almazia Tbk (NZIA), PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK), dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO).

Sementara tiga saham dengan volume terbesar antara lain PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO), PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK), dan PT Metro Healtchare Indonesia Tbk (CARE).

Selanjutnya, tiga saham dengan nilai transaksi terbesar adalah PT Metro Healtchare Indonesia Tbk (CARE), PT Wulandari Bangun Laksana Tbk (BSBK), dan PT Bintang Oto Global Tbk (BOGA). (*) TAF

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]