Sambut Idul Adha, Nanobank Syariah Salurkan Hewan Kurban ke Lazis Muhammadiyah

Sambut Idul Adha, Nanobank Syariah Salurkan Hewan Kurban ke Lazis Muhammadiyah

Jakarta – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Nanobank Syariah menyerahkan hewan kurban kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu).

Nantinya, hewan kurban tersebut akan disalurkan ke berbagai wilayah di seluruh pelosok Indonesia melalui Program “Qurbanmu Bahagiakan Sesama”.

Direktur Nanobank Syariah, Uzan Tedjamulia mengatakan, berkurban adalah ibadah tahunan yang terus harus dilakukan agar selalu belajar dan mempertajam kepekaan untuk peduli terhadap sesama.

“Hal ini sejalan dengan semangat Nanobank Syariah untuk terus berperan aktif dalam mendukung upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Uzan dalam keterangan resminya, 13 Juni 2024.

Baca juga: Musim Haji 2024, Nanobank Syariah Berangkatkan 100 Nasabah Tabungan Haji

Menurut Uzan, Lazis Muhammadiyah merupakan mitra strategis Nanobank Syariah. Menyambut perayaan Idul Adha adalah momentum untuk mempererat tali silturahmi, membangun ukhuwah dan toleransi antar sesama manusia.

“Tentunya serta menjalin hubungan dengan berbagai kalangan masyarakat maupun organisasi tanpa tersekat oleh keyakinan,” tambahnya.

Sekretaris Badan Pengurus Lazis Muhammadiyah, Gunawan Hidayat menyampaikan penyerahan hewan kurban dari Nanobank Syariah ini dapat membawa manfaat bagi khalayak penerimanya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kata Gunawan, semangat kurban adalah semangat kebersamaan dan saling berbagi, maka relevan jika Lazis Muhammadiyah dalam menyalurkan kurban mengangkat tema “Qurbanmu Bahagiakan Sesama”.

“Harapan di balik tema besar kegiatan ini adalah penyebaran syiar dan manfaat kurban yang lebih luas,” jelasnya.

Baca juga: Hati-Hati Penipuan Jelang Iduladha, Nasabah BSI Diimbau Cek Informasi Berkala di Kanal Resmi

Sementara, Uzan kembali menegaskan bahwa pihaknya terus mendorong pemahaman masyarakat akan pentingnya berkurban dan berhaji sejak dini. Saat ini, masyarakat diberikan kemudahan dengan dapat menyalurkan kurban melalui aplikasi Aira Mobile Nanobank Syariah bekerja sama dengan Lazis Muhammadiyah.

Nanobank Syariah juga terus fokus untuk menjangkau masyarakat dalam menghimpun dana sebagai bank penerima setoran biaya penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH).

“Saat ini tercatat terdapat sekitar 67.000 pendaftar haji di Nanobank Syariah,” tutup Uzan. (*)

Related Posts

News Update

Top News