RUPST Maybank Bagi Dividen Rp588,42 Miliar

RUPST Maybank Bagi Dividen Rp588,42 Miliar

Jakarta – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) telah melaporkan Laporan Keuangan Konsolidasi yang telah diaudit untuk tahun buku 31 Desember 2022 pada hari ini (31/3), dimana dalam rapat tersebut diantaranya para pemegang saham menyetujui pembagian dividen sebanyak 40% dari laba bersih atau setara Rp588,42 miliar dengan nilai Rp7,72061 per saham.

Kemudian, sisa laba bersih perusahaan yang sebesar 60% atau setara dengan Rp882,64 miliar akan ditetapkan sebagai laba ditahan, sehingga total laba bersih yang diperoleh perusahaan sebesar Rp1,47 triliun per Desember 2022.

Selain itu, dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) turut mengangkat kembali beberapa jajaran komisaris, direksi, hingga dewan pengawas syariah.

Untuk komisaris, pemegang saham mengangkat kembali Edwin Gerungan sebagai Komisaris, dan Hendar sebagai Komisaris Independen Maybank Indonesia dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST Bank tahun 2026.

Kemudian, dari jajaran direksi, pemegang saham kembali mengangkat Effendi, Steffano Ridwan dan Ricky Antariksa sebagai Direktur Maybank Indonesia dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan penutupan RUPST Bank tahun 2026.

Serta, pengangkatan kembali Muhammad Anwar Ibrahim sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah dan Mohammad Bagus Teguh Perwira sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah dengan masa jabatan terhitung sejak ditutupnya RUPST sampai dengan ditutupnya RUPST Bank tahun 2024.

Sehingga, berdasarkan persetujuan RUPST, susunan Dewan Komisaris dan Direksi Maybank Indonesia adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris: Dato’ Khairussaleh Ramli
Komisaris: Edwin Gerungan
Komisaris: Datuk Lim Hong Tat
Komisaris: Dato’ Zulkiflee Abbas Abdul Hamid
Komisaris Independen: Budhi Dyah Sitawati
Komisaris Independen: Achjar Iljas
Komisaris Independen: Hendar
Komisaris Independen: Putut Eko Bayuseno

Direksi

Presiden Direktur: Taswin Zakaria
Direktur: Thilagavathy Nadason
Direktur: Irvandi Ferizal
Direktur: Effendi
Direktur: Muhamadian
Direktur: Widya Permana
Direktur: Steffano Ridwan
Direktur: Ricky Antariksa
Direktur: Bambang Andri Irawan

Dewan Pengawas Syariah

Ketua: Muhammad Anwar Ibrahim
Anggota:Abdul Jabar Majid
Anggota: Mohammad Bagus Teguh Perwira

Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, mengucapkan selamat atas pengangkatan kembali Komisaris, Komisaris Independen, anggota Direksi Maybank Indonesia, dan Ketua serta anggota Dewan Pengawas Syariah.

“Pengangkatan ini akan semakin memperkuat sinergi dan kesinambungan bisnis Bank ke depan, khususnya dalam penerapan strategi M25+,” ucap Taswin dalam keterangan resmi di Jakarta, 31 Maret 2023.

Selain itu, Taswin juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemegang saham atas dukungan yang telah diberikan kepada Maybank Indonesia di sepanjang 2022. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News