RUPST Bank Jago Angkat Supranoto Prajogo jadi Direktur, Intip Profilnya

RUPST Bank Jago Angkat Supranoto Prajogo jadi Direktur, Intip Profilnya

Jakarta – PT Bank Jago Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Rabu, 22 Mei 2024. Salah satu hasilnya, mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan.

“RUPST Bank Jago mengangkat Supranoto Prajogo sebagai direktur perseroan dengan masa jabatan efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan,” kata Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung dalam keterangan resmi, Rabu (22/5).

Diketahui, Supranoto memiliki pengalaman cukup panjang di industri perbankan dan finansial. Dirinya  memulai perjalanan di dunia perbankan di ABN AMRO Bank NV cabang Jakarta (1998–2008). Di mana, beliau terakhir menjabat Head of Global Transaction Banking. 

Baca juga: Hasil RUPST BSI, Hery Gunardi Ditetapkan Kembali sebagai Dirut BSI

Kariernya pun berlanjut di Deutsche Bank AG cabang Jakarta (2008– 2013) dengan jabatan terakhir Deputy Head of Deutsche Securities Services dan di Hongkong and Shanghai Banking Corporation (HSBC) Limited cabang Jakarta (2013–2016) sebagai Head of HSBC Securities Services. 

Supranoto juga pernah menjabat Direktur PT Kustodian Sentral Efek Indonesia selama dua periode (2016–2023). 

Ia resmi bergabung dengan Bank Jago pada 1 Agustus 2023. Saat ini Supranoto menjabat Head of Finance, Technology & Operations PT Bank Jago Tbk. 

Baca juga: Gelar RUPST, Adaro Energy Bagikan Dividen Tunai USD400 Juta dan Angkat Direktur Baru

“Dengan pengalaman yang luas di industri perbankan dan keuangan, kami yakin Supranoto dapat memperkuat Bank Jago menjadi bank yang konsisten dalam inovasi dan kolaborasi,” jelasnya.

Berikut susunan anggota Direksi Bank Jago hasil RUPST :

Direktur Utama   : Arief Harris Tandjung

Direktur Kepatuhan : Tjit Siat Fun

Direktur               : Peter van Nieuwenhuizen

Direktur               : Sonny Christian Joseph

Direktur               : Umakanth Rama Pai

Direktur               : Supranoto Prajogo

Related Posts

News Update

Top News