Rupiah Dibuka Menguat di Level Rp14.135/US$

Rupiah Dibuka Menguat di Level Rp14.135/US$

Jakarta – Nilai tukar rupiah terhadap dolar as hari ini (4/12) dibuka pada posisi Rp14.135/US$. Posisi tersebut menguat 0,03% jika bandingkan dengan perdagangan kemarin (3/12) di level Rp14.140/US$.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi menjelaskan, optimisme pelaku pasar meningkat akibat ada harapan bahwa anggota parlemen AS dapat meluncurkan paket fiskal untuk mendukung ekonomi AS.

“Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Pemimpin Minoritas Senat Chuck Schumer mendukung kesepakatan stimulus bipartisan senilai US$908 miliar yang mencakup dukungan untuk usaha kecil dan pengangguran Amerika,” jelas Ibrahim di Jakarta, Jumat 4 Desember 2020.

Dari dalam negeri menurutnya masa kritis perekonomian Indonesia yang di awali dari bulan Februari sampai November akibat pandemi covid-19  telah berangsur-angsur membaik. 

“Kondisi kini secara perlahan semakin stabil dan membaik berkat sinergi semua pihak dalam memabangun optimisme pemulihan ekonomi lebih baik lagi kedepan menuju Indonesia memasuki masa New-Normal,” kata Ibrahim.

Sebagai informasi saja, berdasarkan kurs referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) hari ini, (4/12) kurs rupiah berada pada posisi Rp14.182/US$ terlihat melemah dari posisi Rp14.177/US$ pada perdagangan kemarin (3/12). (*)

Editor: Rezkiana Np

Related Posts

News Update

Top News