Rumah123 Pede Transaksi di Harpropnas Fest 2024 Tembus Rp100 Miliar, Ini Alasannya

Rumah123 Pede Transaksi di Harpropnas Fest 2024 Tembus Rp100 Miliar, Ini Alasannya

Jakarta – Rumah123 mengincar transaksi hingga Rp100 miliar dalam Hari Properti Nasional Festival (Harpropnas Fest) 2024. Pameran properti berkonsep festival ini mengambil tema “Rumah untuk Semua” dan dihelat di Gandaria City, Jakarta, 9-15 September 2024.

Menurut Senior Vice President Marketing 99 Group Indonesia, yang menaungi Rumah123, Bharat Buxani, target itu meningkat sekitar 30 persen dibandingkan pencapaian acara serupa tahun lalu. Pihaknya optimis target itu bisa direalisasikan lantaran di Harpropnas Fest kali ini para tenant menghadirkan lebih dari 30 proyek properti. Ada pula sejumlah agen properti dan perusahaan lainya yang ikut berpartisipasi.

“Target kami selama 1 minggu penyelenggaraan event ini adalah Rp100 miliar. Pertumbuhan dari tahun lalu yang kami harapkan adalah sekitar 30 persen,” ujar Bharat di Jakarta, Senin, 9 September 2024.

Ia menambahkan, tahun ini Harpropnas dikemas lebih terkonsep. Festival ini dibagi dalam 2 bagian. Satu bagian untuk beli rumah, dan satu bagian lagi untuk inspirasi renovasi maupun dekorasi rumah.

Bharat mengungkapkan, kepemilikan rumah menjadi hal krusial, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tantangan dalam mewujudkan hunian impiannya, baik dari segi pilihan properti berkualitas, fleksibilitas pembiayaan sampai memilih produk pendukung rumah tangga terbaik.

Baca juga: Survei: Pertumbuhan Pasar Properti di RI Tak Lagi Jawa Sentris 

“Melalui Harpropnas Fest 2024, Rumah123 menegaskan komitmennya mendekatkan diri kepada masyarakat dengan mengedukasi pentingnya kepemilikan rumah sebagai kebutuhan jangka panjang, serta menawarkan berbagai pilihan hunian berkualitas dengan solusi pembiayaan yang terjangkau dan fleksibel,” paparnya.

Sementara Rury Yudhiawati, Event Manager 99 Group Indonesia menambahkan, gelaran tahun ini dibuat berbeda dan unik dibandingkan tahunsebelumnya ataupun pameran properti lain. Konsep festival tidak hanya memfasilitasu jual beli, tapi juga menghadirkan banyak keseruan dan aktivitas menarik.

“Jadi, selain mencari hunian, membeli produk pendukung rumah tangga, para pengunjung juga dapat mempererat kebersamaan–bercengkrama bersama keluarga, teman, maupun pasangan di festival ini,” imbuh Rury.

Di event ini, pengunjung juga bisa menikmati berbagai promo menarik dan mengikuti lelang furniture dan elektronik dengan harga mulai Rp59 ribu. Pengunjung juga berkesempatan menikmati banjir promo dari para eksibitor, mulai dari diskon khusus hingga Rp400 juta, bebas PPN, gratis biaya KPA, BPHTB, dan AJB, hingga memenangkan undian mobil listrik BYD 6, Wuling Air EV, dan motor listrik Volta.

Sebagai informasi, Rumah123 adalah properti marketplace dengan jutaan pengunjung per bulan. Harpropnas Fest 2024 digagas untuk mendekatkan diri dengan para pengguna secara offline, khususnya generasi muda dan keluarga baru yang ingin membeli rumah pertamanya.

Baca juga: Harga Properti Residensial Naik 1,74 Persen, Ini Penyebabnya

Berdasarkan data Rumah123,  di akhir Semester I 2024, terdapat peningkatan pada permintaan (enquiries). Permintaan terhadap rumah yang dijual bertumbuh 81,7 persen. Sedangkan rumah yang disewa 44,2 persen.

Di sisi lain, pencari properti di Indonesia kembali didominasi generasi muda pada rentang usia 25-34 tahun (32,6 persen), diikuti usia 18-24 tahun (27,1 persen). Kemudian kelompok usia 45-54 tahun (18,4 persen), 35-44 tahun (15,2 persen) dan 55-64 tahun (6,2 persen). (*) Ari Astriawan

Related Posts

News Update

Top News