Rumah Batik Afifah Siap Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2023

Rumah Batik Afifah Siap Meriahkan Jazz Gunung Bromo 2023

Jakarta – Pangelaran musik Jazz Gunung Bromo 2023 siap digelar pada 21 – 22 Juli di Probolinggo, Jawa Timur. Selain menampilkan musisi ternama, ajang ini juga dikemas dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya menghadirkan Pasar Batik Bromo bersama Rumah Batik Afifah.

Melansir timesindonesia.co.id, Kamis, 20 Juli 2023, Pasar Batik Bromo tersebut akan memperkenalkan Rumah Batik Afifah yang megah. Ini menjadi lambang penghormatan terhadap seni batik Rifaian yang tak lekang oleh waktu.

Rumah dokumentasi fisik dan digital ini juga berdiri sebagai tempat perlindungan di mana warisan batik Rifaian dirayakan dan disayangi.

Baca juga: Sandiaga Targetkan Perputaran Uang di Jazz Gunung Bromo 2023 Capai Rp15 M

Dalam kesempatan yang sama, digelar juga sebuah acara talkshow menawan dengan pakar batik. Di antaranya ada Dudung Allesyahbana dari Indonesian Batik Maestro, Founder of Afifah Batik Sigit Pramono, dan MJA Nashir, Cultural.

Selain itu, ada juga Head of the Rifaiyah Batik Miftakhutin, Batik Expert Dr. Yan Yan Sunarya dan Anik Rakhmawati, LB Lecturer at Petra.

Pengunjung juga bebas berkreativitas di workshop batik dan menjelahi rangkaian produk batik yang menarik di Pasar Batik Bromo yang dibuka mulai pukul 12.30 – 14.30 WIB di Jiwa Jawa Resort Bromo (Papua Meeting Room).

Bergabunglah bersama Rumah Batik Afifah di Pasar Batik Bromo selama 21-23 Juli 2023, acara budaya yang menawan selama Jazz Gunung Bromo 2023. (*)

Related Posts

News Update

Top News