Tips & Trick

Ruangan Terbatas, Terapkan Cara Menata Ruang Minimalis Berikut

Jakarta – Harga properti yang naik tiap tahun membuat rumah-rumah zaman sekarang cenderung lebih kecil dan terbatas. Cara-cara menata ruang minimalis pun mulai diminati sebagai cara untuk mengatasi keterbatasan ruangan. Penataan minimalis juga sering diterapkan pada ruangan sempit agar menciptakan kesan lebih luas.

Lalu, cara-cara apa saja yang dapat anda terapkan agar rumah minimalis terasa luas? Berikut tipsnya.

1. Kurangi furnitur dan barang

Menggunakan terlalu banyak furnitur dan aksesori akan menimbulkan kesan ruangan yang sempit dan berantakan. Oleh karena itu, pastikan rumah anda hanya berisi furnitur dan peralatan yang dibutuhkan saja. Anda dapat memilah barang-barang yang tak dibutuhkan agar tidak terlalu memenuhi ruangan.

2. Seimbangkan pencahayaan

Seringkali, penggunaan lampu gantung berukuran besar membuat rumah terasa lebih sempit dan sesak. Pastikan anda menggunakan lampu tanam yang diletakkan di berbagai sudut langit-langit ruangan bisa dijadikan alternatif agar pencahayaan tersebar merata. Selain itu, anda juga dapat memaksimalkan cahaya alami dengan memasang jendela dan atap kaca.

3. Manfaatkan dinding ruangan

Untuk menghemat tempat, pilihlah furnitur dinding yang tidak hanya bersifat dekoratif, tetapi yang juga dapat dimanfaatkan sebagai tempat penyimpanan. Anda dapat menggunakan lemari gantung untuk menyimpan lebih banyak barang dengan tempat terbatas. Selain itu, komposisi furnitur dinding juga perlu diperhatikan agar tetap memberikan kesan luas dan seimbang pada ruangan.

4. Gunakan furnitur multifungsi

Saat ini tersedia beragam pilihan furnitur mutifungsi. Pastikan anda memilih furnitur yang memiliki banyak kegunaan, seperti sofa yang juga bisa dijadikan untuk menyimpan buku atau tangga yang juga bisa dimanfaatkan sebagai rak televisi. Tidak hanya menghemat ruangan, furnitur multifungsi juga dapat memberikan kesan lebih luas dan rapi.

5. Miliki asuransi rumah tinggal

Terakhir, lindungi aset tempat tinggal anda dengan asuransi. Anda perlu berjaga-jaga apabila kejadian yang tak diinginkan terjadi. Anda dapat memilih asuransi terpercaya seperti Asuransi Tugu. Asuransi pelat merah ini akan memberi perlindungan maksimal pada rumah dan harta benda anda.

Asuransi Properti Tugu akan menjamin semua risiko pertanggungan, yang memberikan ganti rugi atas kerusakan properti anda yang disebabkan, bencana alam seperti banjir, gempa bumi, letusan gunung berapi dan tsunami, dan tanah longsor. Selain itu, dengan perluasan jaminan, anda akan mendapat perlindungan dari kerusuhan, huru-hara, dan tertabrak kendaraan. 

Bersama Asuransi Tugu, anda akan semakin aman dan siap dalam menghadapi bencana dan kejadian tak diinginkan. Jadi, segera miliki polis asuransi properti dari Asuransi Tugu. (*) Evan Yulian Philaret

Rezkiana Nisaputra

Recent Posts

Jumlah SID Naik, BEI Gaspol Tingkatkan Keaktifan Investor di Pasar Modal

Balikpapan – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, jumlah single investor identification (SID) menembus 14 juta per… Read More

11 hours ago

Generali Indonesia Beri Perlindungan Asuransi bagi 6.000 Pelari di PLN Electric Run 2024

Jakarta – PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus mendukung berbagai kegiatan yang mempromosikan kesehatan… Read More

12 hours ago

Diikuti 6.470 Pelari, PLN Electric Run 2024 Ditarget Hindari Emisi Karbon hingga 14 ton CO2

Jakarta - Sebanyak 6.470 racepack telah diambil pelari yang berpartisipasi dalam PLN Electric Run 2024… Read More

18 hours ago

Segini Target OJK Buka Akses Produk dan Layanan Jasa Keuangan di BIK 2024

Jakarta – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membidik pencapaian Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2024 sekitar 8,7… Read More

19 hours ago

HUT ke-26, Bank Mandiri Hadirkan Inovasi Digital Adaptif dan Solutif untuk Siap Jadi Jawara Masa Depan

Jakarta - Merayakan usia ke-26, Bank Mandiri meluncurkan berbagai fitur dan layanan digital terbaru untuk… Read More

1 day ago

KemenKopUKM Gandeng Surveyor Indonesia Verifikasi Status Usaha Simpan Pinjam Koperasi

Jakarta - Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) menunjuk PT Surveyor Indonesia, anggota Holding BUMN IDSurvey,… Read More

1 day ago