Resmi Menikah, Segini Kekayaan Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo

Resmi Menikah, Segini Kekayaan Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo

Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra Budisatrio Djiwandono melangsungkan pernikahannya baru-baru ini. Keponakan calon presiden (capres) nomor urut dua Prabowo Subianto ini memamerkan momen pernikahannya di akun Instagram resminya.

Seperti dilihat infobanknews, Budi mengunggah foto memamerkan buku nikah bersama sang istrinya Ludmilla FS.

“Hari penuh kebahagiaan yang saya nanti dan mimpikan akhirnya tiba. Saya bersyukur di hadapan keluarga dan sahabat terdekat, saya bisa menjalani prosesi ijab kabul dengan lancar. Terima kasih atas doa restunya,” tulis Budi dalam akun @budidjiwandono dikutip 30 Desember 2023.

Baca juga: Survei CSIS: Prabowo-Gibran Teratas, Anies-Muhaimin Ungguli Ganjar-Mahfud MD

Sejumlah pejabat pun ikut memberikan selamat dalam postingan tersebut. Salah satunya Menteri Pariwisata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan selamat dalam kolom komentar.   

“Masya Allah, congrats bro! Semoga sakinah mawadah warahmah,” tulis Sandiaga lewat akun @sandiaga.

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut berbahagia dengan prosesi pernikahan Budi dan Ludmilla.

“Mas Bud kesayangan, selamat ya. Didoakan bahagia lahir batin. Semoga sakinah mawaddah warahmah,” tulis Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil melalui akun Instragram miliknya @ridwankamil.    

Diketahui, Budi adalah salah satu anggota DPR RI dari fraksi Gerindra. Dia terpilih menjadi anggota DPR RI dapil Kalimantan timur pada 2019.

Sebelum terjun ke dunia politik, pria kelahiran Jakarta, 25 September 1981 ini sempat menjadi direktur di PT Kertas Nusantara.

Dia juga aktif pada organisasi basket Indonesia, di mana dirinya pada 2016 pernah menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) bola basket seluruh Indonesia.

Kekayaan Budisatrio Djiwandono

Terlepas dari pernikahan dan rekam jejaknya, menarik untuk ditelisik adalah kekayaan Budi. Sebagai anggota DPR RI sekaligus keponakan Prabowo, berapa kekayaan yang dimiliki Budi?

Berdasarkan laporan LHKPN tahun 2022, Anggota DPR RI, Budisatrio Djiwandono tercatat memiliki total harta kekayaan senilai Rp8.819.642.988.

Berikut rincian harta kekayaan Anggota DPR RI, Budisatrio Djiwandono berdasarkan LHKPN.

– Uang kas senilai Rp438.868.482

– Surat berharga senilai Rp5.006.000.000

– Harta bergerak berupa mobil Honda sedan tahun 2019 senilai  Rp600.000.000

–  Tanah dan Bangunan Seluas 370 m2/370 m2 senilai Rp22.792.000.000

Dalam laporan tersebut, Budi tercatat memiliki utang Rp20 miliar. Jika ditotal secara keseluruhan, Budi memiliki kekayaan Rp8,8 miliar. (*)

Related Posts

News Update

Top News