Resmi Melantai di Bursa, Multi Garam Utama (FOLK) Incar Dana Segar Rp57 Miliar

Resmi Melantai di Bursa, Multi Garam Utama (FOLK) Incar Dana Segar Rp57 Miliar

Jakarta – Emiten yang beroperasi pada industri new media dan consumer PT Multi Garam Utama Tbk (FOLK) pada hari ini (7/8) secara resmi mencatatkan sahamnya sebagai perusahaan terbuka di Bursa Efek Indonesia (BEI), dimana diperkirakan dapat meraup dana segar sebanyak Rp57 miliar.

Dalam penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), FOLK menerbitkan 570 juta lembar saham baru atau setara dengan 14,4 persen dari modal ditempatkan dan disetor perseroan, dengan harga penawaran sebesar adalah Rp100 per lembar saham.

Bersamaan dengan IPO, FOLK juga akan menerbitkan 285 juta Waran Seri I yang bisa menjadi saham baru, dengan nominal Rp200 per lembar, untuk penggunaan dana hasil IPO, perseroan akan menggunakan sekitar 22,69 persen untuk penyetoran modal kepada PT Finfolk Media Nusantara (FMN).

Baca juga: IHSG Akan Bergerak Mixed, Cek Rekomendasi Saham Berikut Ini

Kemudian sekitar 18,85 persen akan digunakan perseroan untuk pembayaran jasa kontraktor, renovasi gedung kantor, pembuatan studio, ruang pertemuan, dan juga pembelian peralatan perlengkapan, lalu sekitar 17,65 persen hasil IPO akan digunakan perseroan untuk pembelian saham PT Untung Selalu Sukses (USS).

Adapun, sisanya sebesar 12,50 persen akan dipinjamkan kepada PT Drsoap Global Indonesia (DGI), 12 persen akan dipinjamkan kepada PT Amazara Indonesia Mudakarya (AIM), dan 6,60 persen akan dipinjamkan kepada PT Syca Kreasi Indonesia (SKI).

Di sisi lain, Komisaris Utama FOLK, Bong Chandra, mengatakan bahwa melalui IPO hari ini menjadi salah satu dari lima langkah roadmap Perusahan dalam lima tahun ke depan untuk menjadi katalis industri kreatif di Indonesia.

“FOLK Group memiliki lima tangga dalam Roadmap besar 5 tahun, IPO hanyalah tangga pertama. Berbekal team management muda dan inovatif serta Co-Founder dengan rekam jejak yang baik, Kami yakin FOLK Group akan menjadi katalis di industri kreatif Indonesia,” ucap Bong. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News