Resmi Melantai di BEI, Lini Imaji Kreasi Ekosisten Tawarkan 20% Saham

Resmi Melantai di BEI, Lini Imaji Kreasi Ekosisten Tawarkan 20% Saham

Jakarta – PT Lini Imaji Kreasi Ekosistem Tbk (FUTR) pada hari ini (27/2) secara resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia menawarkan 20% dari total saham yang dicatatkan kepada publik yaitu sebanyak 1,27 miliar saham dengan harga penawaran Rp100 per saham.

Nilai penggalangan dana IPO tersebut mencapai Rp127,8 miliar dan Perseroan juga turut menerbitkan waran, dimana setiap pemegang lima saham yang ditawarkan berhak memperoleh empat Waran Seri I.

Presiden Direktur FUTR, Jeremy Quek mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh pihak dalam proses IPO tersebut, dimana sebanyak lebih dari 18 ribu investor telah mendukung perjalanan FUTR dan akan teus menjaga kepercayaan investor, serta meningkatkan kinerja.

“Kami optimis FUTR bisa menjadi perusahaan teknologi yang unggul di Asia Pasifik dalam dua tahun mendatang dan juga dapat berkontribusi pada pengembangan ekonomi digital di Asia Tenggara,” ucap Jeremy dalam keterangan resmi di Jakarta, 27 Februari 2023.

Melalui proses IPO ini, FUTR berupaya untuk mempertahankan dan memajukan operasinya di Asia Pasifik, dimana saat ini Perseroan telah memiliki operasi bisnis di Indonesia, Malaysia, dan Singapura dan akan melakukan ekspansi operasi bisnis ke Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hong Kong dalam 2 tahun ke depan.

Kemudian, sebagian besar dana IPO akan digunakan sebagai modal kerja yang mendukung perkembangan bisnis Perseroan, seperti untuk Pengembangan Platform dan Produk, Pengembangan Riset dan Analisis data, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penguatan Pemasaran dan dukungan operasional lainnya dalam pengembangan usaha Perseroan.

“FUTR juga akan membangun “Gudang Kreativ” yang akan mendukung insan kreatif di berbagai lokasi di Indonesia dalam mengakses pasar internasional melalui pemanfaatan keahlian desain, coding, multimedia, pemasaran digital, animasi, dan live streaming e-commerce yang dimiliki,” imbuhnya.

Adapun, dengan lebih dari 200 juta user engagement dari lebih dari 25 juta basis pengguna serta jaringan mitra strategis global, FUTR dapat membantu klien dalam meningkatkan kinerja bisnis mereka dengan mengadaptasi standar global kepada aplikasi lokal.

Kemampuan FUTR untuk menawarkan solusi yang komprehensif dengan biaya yang efisien di Asia Pasifik mampu menghasilkan peningkatan kualitas output, produktivitas operasional, dan peningkatan Return on Investment (ROI) bagi klien sekaligus mendorong profitabilitas Perseroan. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

News Update

Top News