Reshuffle Kabinet yang Tak Lagi di Rabu Pon

Reshuffle Kabinet yang Tak Lagi di Rabu Pon

Jakarta – Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno memastikan akan adanya reshuffle atau kocok ulang jabatan menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Bahkan, berdasarkan undangan yang beredar dikalangan media, Minggu, 16 Juli 2023 menyebutkan, bahwa pengumuman reshuffle kabinet akan dilakukan pada besok Senin, 17 Juli 2023 pukul 10.00 pagi.

Dalam undangan tersebut tertulis, “Menteri Sekretaris Negara mengharapkan dengan hormat kehadiran bpk/ibu/saudara pada acara Pelantikan Menteri dan Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju Sisa Jabatan Periode Tahun 2019-2024 dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden”.

Baca juga: Jokowi: Indonesia Emas 2045 Butuh Pemimpin Kuat dan Bernyali 

Adapun pelantikan tersebut akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden Jokowi sepertinya tidak lagi memilih hari Rabu Pon sebagai hari pengumuman untuk merombak kabinetnya.

Reshuffle kabinet yang sudah pasti akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo yakni untuk posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (kominfo) Republik Indonesia yang sebelumnya diduduki oleh Johnny G Plate.

Asal tahu saja, Johnny G Plate sudah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, setelah tersandung kasus korupsi dalam proyek Base Transceiver Station (BTS) BAKTI Kemenkominfo.

Baca juga: Sarat Politik, Mahfud MD Pastikan Kawal Kasus Johnny G Plate

Berdasarkan informasi yang beredar dikalangan media ada beberapa nama yang santer diperbincangkan. Berikut nama-namanya:

  • Menkominfo: Budi Arie Setiadi
  • Wakil Menteri PDDT: Prof. Paiman
  • Dubes AS: Wishnutama
  • Wantimpres: Gandi Sulistyanto
  • Wamenlu: Pahala Mansury
  • Wamen BUMN: Rosan Roeslani

Dengar-dengar, nantinya Rosan Roeslani akan menjadi Wamen II BUMN, dan Kartika Wirjoatmodjo akan menjabat sebagai Wamen I yang selama ini dipegang Pahala N Mansury. (*)

Related Posts

News Update

Top News