Relawan Covid-19 Imbau Tokoh Masyarakat Jadi Contoh Pelaksanaan 3M

Relawan Covid-19 Imbau Tokoh Masyarakat Jadi Contoh Pelaksanaan 3M

Jakarta – Penerapan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, dan Menjaga Jarak) menjadi cara paling ampuh untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Untuk itu, Relawan Covid-19 beserta pemerintah terus menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 3M, khususnya para tokoh masyarakat.

Ketua Bidang Koordinasi Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Andre Rahadian menilai, tokoh masyarakat memegang peran penting sekaligus menjadi panutan dalam mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Dirinya meminta agar para tokoh masyarakat tidak abai dalam pelaksanaan protokol kesehatan 3M.

“Para tokoh masyarakat ini adalah ujung tombak, kedisiplinan serta kepatuhan mereka dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi suatu contoh panutan bagi para pengikutnya, jangan malah melakukan kegiatan yang bertentangan dengan protokol dan membahayakan masyarakat,” jelas Andre dalam pernyataannya yang dikutip Selasa, 16 November 2020.

Ia berpesan agar masyarakat saling bahu membahu dalam penanganan Covid-19 dengan saling menegur dan menjaga orang terdekat dalam hal penerapan protokol kesehatan. Dengan adanya kolaborasi antara tokoh masyarakat, pemangku kebijakan, para pelaku industri, serta seluruh anggota masyarakat, angka penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat ditekan lebih jauh lagi.

“Kita semua dalam misi negara; saling tegur dan jaga orang terdekat kita dari bahaya Covid-19. Kesuksesan Indonesia bebas Covid-19 dimulai dari diri kita masing-masing, apalagi peran para tokoh masyarakat,” ucap Andre. (*) Evan YP

Related Posts

News Update

Top News