Reformasi IT Jadi Kunci Tingkatkan Kepuasan Nasabah

Reformasi IT Jadi Kunci Tingkatkan Kepuasan Nasabah

Reformasi IT Jadi Kunci Tingkatkan Kepuasan Nasabah
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung (Bank Sumsel Babel) menekankan pentingnya pengembangan dan reformasi IT untuk tingkatkan kepuasan nasabah.

“Bank Sumsel Babel melakukan update dan improvement IT dengan menyesuaikan tren layanan perbankan terkini secara berkelanjutan baik dari sisi infrastruktur, sistem, fitur, prosedur, dan security atau keamanan,” ujar Direktur Utama Bank Sumsel Babel Achmad Syamsudin, kepada Infobanknews, belum lama ini.

Salah satu contohnya adalah dengan adanya pandemi seperti saat ini, dimana kebutuhan nasabah semakin bergeser ke ranah digital akibat adanya pembatasan sosial. Bank Sumsel Babel melihat ini sebagai peluang untuk mengoptimalkan layanan mobile banking-nya dengan melengkapi fitur-fitur yang ada.

“Kami telah memaksimalkan layanan digital seperti mengoptimalkan layanan mobile banking dengan fitur-fitur yang dibutuhkan nasabah, antara lain transfer dana, pembelian pulsa, pembayaran lembaga pendidikan, dan fitur lainnya,” terangnya.

“Bank Sumsel Babel juga telah melengkapi fitur QRIS serta telah memiliki Agen Laku Pandai (BSBLur) yang ditargetkan ada di seluruh desa dengan target “One Village One Agent”, sehingga dengan layanan-layanan tersebut Bank Sumsel Babel dapat berikan layanan kepada masyarakat dimanapun sesuai dengan kebutuhan,” tambahnya.

Bank Sumsel Babel tercatat berhasil menempati posisi pertama pada beberapa kelompok penilaian di Satisfaction, Loyalty, and Engagement (SLE) Awards 2022. Beberapa kelompok penilaian tersebut, antara lain Satisfaction Index atau tingkat kepuasan nasabah dan Loyalty Index. (*) Steven Widjaja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]