Teknologi

Redmi Pad SE Resmi Hadir di RI, Ini Spesifikasi dan Harganya

Jakarta – Setelah diperkenalkan secara global pada Agustus lalu, akhirnya Redmi Pad SE resmi dipasarkan di Indonesia.

Redmi Pad SE bisa dibilang merupakan ‘anak kembar’ dari Redmi Pad reguler yang terlebih dahulu dijual di Tanah Air sejak November 2022 lalu.

Hanya saja, pada Redmi Pad SE, Xiaomi memangkas sejumlah spesifikasi, sehingga harga yang dibanderol lebih terjangkau.

Baca juga: Siap Dirilis di RI, Begini Spesifikasi Xiaomi 13 Series

Spesifikasi Redmi Pad SE

Melansir berbagai sumber, Redmi Pad SE mengusung desain elegan dengan bodi metal unibody dan ketebalan 7,36 mm.

Memang ada sejumlah perbedaan jika dibanding dengan Redmi Pad versi biasa. Misalnya dari segi layar, Redmi Pad SE hadir dengan layar LCD 11 inci. Lebih besar dibanding Redmi Pad regular yang mengusung LCD berdiagonal 10,61 inci.

Layar Redmi Pad SE memiliki resolusi FullHD+ 1200 x 1920 piksel dan rasio aspek 16:10. Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan refresh rate 90 Hz dan kecerahan puncak 400 nits.

Selain itu, layar Redmi Pad SE juga tak akan membahayakan mata para penggunanya jika digunakan secara jangka panjang. Pasalnya, tablet ini sudah mengantongi TUV Rheinland Low Blue Light dan Flicker Free.

Beralih ke dapur pacu, Redmi Pad SE ditenagai dengan chipset Snapdragon 680 yang dibuat dengan proses 6 nm yang dikawinkan dengan RAM 4GB. Ruang penyimpanan internal bisa mencapai 128 GB, jika kurang disediakan slot micro SD hinga 1 TB.

Redmi Pad SE dioperasikan dengan Android 13 dengan antar muka MIUI 14 for Pad yang memang dikhususkan untuk tablet. Ini memungkinkan pengguna bisa membuka dua aplikasi secara bersamaan, atau multitasking menggunakan pop-up.

Sedangkan fitur untuk fotografi, Redmi Pad SE dipasang dua kamera, yakni kamera depan dengan resolusi 5 MP dan kamera belakang 8 MP dengan auto fokus. Kedua kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi maksimal 1080p@30fps.

Sementara baterai Redmi Pad SE sendiri berkapasitas 8.000 mAh dengan kecepatan pengisian kabel 10W. Baterai ini diklaim mampu bertahan lama hingga 21 jam untuk pemutaran video terus menerus dan 12 jam untuk bermain game tanpa henti.

Kemudian, fitur pendukung yang lain terdiri dari Wi-Fi 2,4 GHz atau 5 GHz, Bluetooth 5.0, sistem biometrik face unlock, quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio, serta audio jack 3,5 mm.

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Kriteria WiFi Ideal untuk Nonton Video Streaming Anti Lag

Harga Redmi Pad SE

Di Indonesia, Redmi Pad SE dibanderol Rp1.999.000, sementara di Eropa harganya mencapai Rp3 jutaan. Harga tersebut belum termasuk case pelindung yang dijual Rp299.000.

Tablet ini hadir dalam pilhan warna, yakni graphite gray dan mint green. Tablet ini bisa dapat mulai 9 September 2023 di sejumlah kanal resmi penjualan Xiaomi, baik online maupun offline. (*)

Galih Pratama

Recent Posts

Duh! Marak Anak Muda Nunggak Paylater hingga Sulit Akses KPR dan Dapat Kerja, Ini Pesan OJK

Balikpapan - Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa… Read More

2 hours ago

Bibit Edukasi Publik Soal Pasar Modal Lewat Art Jakarta 2024

Jakarta - PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit.id) ikut berpartisipasi dalam Art Jakarta 2024 yang diadakan… Read More

15 hours ago

Jadi Official Banking, Bank Saqu Hadirkan Beragam Hiburan dengan Edukasi Keuangan di Synchronize Festival 2024

Jakarta - Bank Saqu, layanan perbankan digital dari PT Bank Jasa Jakarta menegaskan komitmen untuk… Read More

15 hours ago

Prudential Syariah Luncurkan PRUCritical Amanah, Intip Tiga Manfaat Utamanya

Jakarta – PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) meluncurkan produk teranyar yakni PRUCritical Amanah. Asuransi… Read More

15 hours ago

Portal Aksesi OECD Jadi Fondasi untuk Penerapan Birokrasi Berstandar Internasional

Jakarta - Pemerintah mempercepat upaya Indonesia menjadi anggota penuh Organisation for Economic Co-operation and Development… Read More

18 hours ago

8 Perusahaan Asuransi Berada dalam Pengawasan Khusus OJK

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebutkan hingga akhir September 2024 masih terdapat delapan perusahaan… Read More

19 hours ago