Rayakan Hut ke-67, Dirut ACA: Tumbuh Sehat dan Kuat

Rayakan Hut ke-67, Dirut ACA: Tumbuh Sehat dan Kuat

Jakarta – PT Asuransi Central Asia (ACA) merayakan hari jadinya yang ke-67 tahun pada hari ini (29/8) di Kantor Pusat ACA, Wisma Asia, Jakarta. Di usia yang baru, ACA berkomitmen untuk terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah dan mempertahankan pertumbuhan kinerja yang sehat dan kuat.

Direktur Utama (Dirut) ACA, Juliati Boddhiya mengatakan, tren positif tersebut tercermin dari pertumbuhan kinerja dalam tiga tahun terakhir. Pada 2021 premi bruto ACA mencapai Rp2,90 triliun, kemudian meningkat di 2022 menjadi Rp3,42 trilun, lalu pada Juli tahun ini premi brutonya sebesar Rp2,23 triliun atau dari target akhir tahun sebesar Rp4,01 trilun.

Baca juga: CEO ACA Raih Infobank Top100 Most Outstanding Women 2023

“Kami memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan direksi, manajemen dan seluruh karyawan kantor pusat dan kantor cabang atas kerja keras, kerja bersama, kerja cerdas, dan kerja tuntas sehingga pencapaian kinerja ACA dalam tiga tahun terakhir ini tumbuh dan meningkat,” ujar Juliati, dalam kata sambutannya di Kantor Pusat ACA, Jakarta, Selasa, 29 Agustus 2023.

Ia menambahkan, saat ini ACA berusaha untuk terus tumbuh dan berkembang agar dapat mewujudkan amanah dari pemegang saham dan stakeholders lainnya. Kepercayaan dan dukungan pasar kepada perusahaan semakin meningkat yang diindikasikan pertumbuhan premi. Selain itu, portofolio bisnis dan produk yang lebih sound, kekuatan finansial perusahaan yang lebih meningkat.

“Meskipun tantangan ke depan cukup besar, kami berkeyakinan ACA akan menjadi great and strong insurance company apabila kita semua terus menjaga nilai kebersamaan dan kekompakan serta semangat bekerja yang lebih tinggi,” kata Juliati.

Perayaan Hut ACA ke-67 ini diadakan dengan meriah dan dihadiri oleh jajaran direksi seperti Dirut ACA Juliati Boddhiya; Direktur Pemasaran, Pengembangan Bisnis, Operasional Cabang dan Syariah Muljadi Kusuma; Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Yohanes Jap; Direktur Keuangan, Investasi dan TI Indrawati Darmawan, Direktur Teknik Syarifuddin; serta jajaran Deputi Direktur antara lain Arry Dharma, Kumala Sukasari Budiyanto, Teddy Wahyudi, Inge Melinda, Budi Harto, dan Yossy Avianto.

Baca juga: Optimis Lanjutkan Tren Pertumbuhan, Ini Strategi ACA

Di kesempatan yang sama, Infobank juga memberikan penghargaan kepada ACA berkat konsistensinya dalam menjaga performa keuangan. ACA mencatatkan namanya sebagai satu-satunya perusahaan asuransi umun yang mampu meraih predikat “sangat bagus” selama lima tahun tanpa putus. Atas prestasi tersebut, perusahaan asuransi umum ini mendapatkan penghargaan “Best Performance Insurance” dan layak mendapatkan golden trophy dari Infobank. (*) Bagus Kasanjanu

Related Posts

News Update

Top News