Rayakan HUT ke-21, Universal BPR Undi Tabungan dan Luncurkan Maskot

Rayakan HUT ke-21, Universal BPR Undi Tabungan dan Luncurkan Maskot

Jakarta – Tak terasa, Universal BPR telah memasuki usia ke-21 tahun. Merayakan momen tersebut, perseroan menggelar pengundian Tabungan Universal Arisan dan peluncuran maskot yang berlangsung di Double Tree Hotel, Bintaro, Tangerang Selatan.

Komisaris Utama Universal BPR Kaman Siboro mengatakan, Tabungan Universal Arisan merupakan program tabungan untuk peorangan, perusahaan, serta lembaga keuangan lainnya seperti BPR.

“Ini adalah momen spesial karena kita menggelar Pengundian Tabungan Universal Arisan pertama. Produk ini tidak hanya terkait peluang finansial atau tentang hadiah-hadiah menarik saja, tetapi lebih dari itu, produk ini dibentuk untuk memperkuat ikatan sosial dan membangun komunitas yang solid antar peserta, baik nasabah perorangan, perusahaan, maupun BPR,” ujar Kaman dalam keterangan resmi dikutip 2 Juli 2024.

Baca juga: OJK Permudah Perizinan BPR dan BPRS Lewat Aplikasi SPRINT

Dia melanjutkan, pengundian sendiri dilakukan dengan menggunakan metode flying ball sehingga Universal BPR juga memastikan proses yang objektif dan transparan.

“Seluruh tahap pengundian disaksikan oleh notaris, dinas sosial, dan kepolisan untuk menjamin integritas dan keadilan,” jelas Kaman.

Adapun para pemenang dari pengundian Tabungan Arisan adalah Agustina dan Kurnia R yang mendapatkan cashback tabungan Rp15 juta dan Emi S mendapatkan cashback tabungan Rp20 juta.

Sedangkan pemenang utama adalah Shinta T yang berhasil mendapatkan mobil HRV dan Imelda yang memenangkan hadiah mobil Brio.

“Rasanya bahagia sekali, jadi sebelumnya saya berdoa, bila saya mendapatkan hadiah saya juga mau membantu orang lain yang membutuhkan,” ujar Imelda.

.Selain pengundian Tabungan Arisan, Universal BPR juga meluncurkan maskot bernama Kaia. Kaia beresonansi dengan “Kaya,” yang berarti kaya raya.

Nama ini dipilih karena maknanya yang beragam dalam berbagai bahasa yang sejalan dengan aspirasi Universal BPR.

“Hal ini adalah representasi tujuan Universal BPR untuk memajukan nasabahnya dan memberdayakan mereka secara finansial,” kata Kaman.

Baca juga: Universal BPR Sabet Penghargaan The Finance Top 100 BPR 2024

Kinerja Universal BPR

Sementara dari sisi kinerja, Universal BPR terus melanjutkan tren positif. Pada akhir 2023, Universal BPR membukukan aset Rp1,54 triliun, meningkat 16,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Adapun total kredit yang disalurkan mencapai Rp1,26 triliun, tumbuh signifikan 26,7 persen year on year (yoy), sementara dana pihak ketiga (DPK) meningkat 16,8 persen menjadi Rp1,18 triliun. Sedangkan untuk laba 2023 tercatat sebesar Rp24,8 miliar, dan didukung oleh pendapatan bunga sebesar Rp203 miliar.

Kinerja positif itu akan dilanjutkan pada periode 2024. Universal BPR menargetkan pertumbuhan kredit sebesar 87 persen dan DPK sebesar 85 persen.

Terkait rencana bisnis, perseroan akan memperkuat pertumbuhan perusahaan lewat aksi merger antar BPR Universal Group dan Initial Public Offering (IPO). (*)

Related Posts

News Update

Top News