Rata-rata Transaksi Harian Bursa Capai Rp6,32 Triliun

Rata-rata Transaksi Harian Bursa Capai Rp6,32 Triliun

Nilai rata-rata transaksi harian di Semester I-2015 tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode sama sebesar Rp6,00 triliun. Dwitya Putra

Jakarta–PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat rata-rata nilai transaksi harian di semester I-2015 sebesar Rp6,32 triliun. Angka ini masih lumayan jauh dari target yang dicanangkan BEI tahun ini sebesar Rp7 triliun.

Sebelumnya Direktur BEI, Samsul Hidayat sempat mengaku optimis target nilai rata-rata tranasksi harian tahun ini dapat tercapai. Hal ini bisa terjadi bila pertumbuhan ekonomi bisa positif di semester kedua tahun ini.

”Optimisme adanya perbaikan ekonomi pada semester II tahun ini membuat potensi mencapai target Rp7 triliun terbuka,”ujarnya beberapa waktu lalu.

Mengutip data statistik bursa, Rabu, 5 Agustus 2015, nilai rata-rata transaksi harian di Semester I 2015 sendiri tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di periode sama sebesar Rp6,00 triliun.

Sementara dari sisi nilai transaksi asing, total nett buy asing sampai dengan semester kedua tahun ini mencapai Rp340,54 triliun. Sedangkan nett sell asing mencapai Rp336,80 triliun. Artinya sampai dengan tengah tahun ini, dana asing yang markir di bursa tercatat sebesar Rp3,74 triliun. (*)

@dwitya_putra14

Related Posts

News Update

Top News