News Update

Rangkul Digital Savvy, Jenius BTPN Bikin Program #jalan2jenius

Yogyakarta – Jenius sebagai solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman terus mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat melek digital (digital savvy). Kemudahan akses layanan finansial dari Jenius ini banyak mereka rasakan untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika traveling atau jalan-jalan ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri. Terkait hal itu, Jenius menghadirkan program #jalan2jenius, mengajak digital savvy untuk berbagi pengalaman dan inspirasi menggunakan Jenius ketika melakukan perjalanan yang bermakna.

Irwan Sutjipto Tisnabudi, Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN menjelaskan Jenius banyak mendapatkan cerita unik dari para pengguna mengenai pengalaman menggunakan Jenius ketika jalan-jalan.

“Baik sendiri maupun bersama orang bermakna, Jenius percaya setiap orang memiliki alasan dan tujuan ketika akan memulai perjalanan wisata. Setiap pengalaman dan cerita yang didapatkan saat jalan-jalan, memiliki makna tersendiri bagi setiap orang untuk dibagikan lagi kepada orang lain. Tak terlepas dari hal tersebut, Jenius percaya setiap keputusan yang dilakukan ketika jalan-jalan memiliki konsekuensi finansial. Untuk itu melalui program #jalan2jenius, kami ingin menemani setiap momen jalan-jalan yang penuh makna,” ungkap Irwan, di Yogyakarta, Kamis, 22 November 2018.

Jenius melakukan riset terhadap 450 digital savvy untuk mengetahui pengalaman jalan-jalan mereka. Dari hasil riset tersebut ditemukan sebanyak 9 dari 10 digital savvy merasa jalan-jalan merupakan hal penting untuk dilakukan dan mereka memiliki destinasi impian, antara lain Jepang dan Eropa.

Meskipun destinasi wisata luar negeri masih menjadi impian digital savvy, namun pesona destinasi dalam negeri tak kalah menarik perhatian, salah satunya Yogyakarta. Kota yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia ini memiliki daya tarik tersendiri: pertemuan budaya klasik dan modern yang menciptakan pengalaman baru serta cerita penuh makna. Yogyakarta juga menjadi tempat lahirnya berbagai profil ternama, mulai dari bisnis hingga seni dan kreatif antara lain Pepeng ‘Klinik Kopi’, Ria ‘Papermoon Puppet’, Kika ‘Kaloka Pottery’, Meika ‘Coklat nDalem’, dan nama-nama besar lainnya. Lahirnya tokoh-tokoh baru tersebut menciptakan beragam cerita baru bagi wisatawan, namun tidak meninggalkan ciri khas Yogyakarta.

Baca juga: Dua Tahun Beroperasi, Jenius Gaet 700 Ribu Nasabah

Dalam riset tersebut juga ditemukan sebanyak 66% digital savvy mengaku menyiapkan tabungan khusus untuk rencana jalan-jalan. Sementara itu, 74% dari mereka menggunakan Jenius ketika melakukan persiapan finansial hingga selama jalan-jalan ke destinasi wisata. Jenius Flexi Saver dan Dream Saver menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Adanya jaringan Visa internasional dalam Kartu Debit Jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.

Kemudahan transaksi menggunakan Jenius dirasaka Claradevi Handriatmadja, Jenius User, Traveler, dan Business Owner, ketika dirinya bersama suami jalan-jalan ke Eropa beberapa waktu lalu. “Saya mengenal Jenius cukup lama dan aktif menggunakannya untuk transaksi sehari-hari, bahkan untuk jalan-jalan di dalam dan luar negeri. Di beberapa lokasi di Eropa, saya cukup menggunakan Kartu Debit Jenius ketika transaksi dan tarik tunai di ATM mana pun yang tergabung dalam jaringan Visa. Semuanya terasa mudah dan aman dengan Jenius,” jelas perempuan yang dikenal di media sosial dengan nama akun @lucedaleco ini.

Lebih lanjut, sejak awal Jenius diciptakan melalui proses kokreasi dan kolaborasi dengan masyarakat melek digital. Agar Jenius dapat relevan dengan penggunanya, maka semangat kokreasi tersebut terus dibawa dan dijalankan agar senantiasa ter-update dengan dinamisnya gaya hidup pengguna Jenius.

Semangat tersebut juga menginspirasi Jenius untuk terus berinovasi dan meningkatkan layanan dalam memberikan solusi life finance yang lebih baik dengan mempersembahkan fitur-fitur baru antara lain e-Wallet Center, Flexi Cash, dan Aplikasi Bisnis dari Jenius. “e-Wallet Center memudahkan pengguna untuk top-up Go-Pay, OVO, dan TCASH. Sementara itu Flexi Cash merupakan dana siaga bagi pengguna Jenius yang membutuhkan dana tambahan. Dana tersebut dapat ditarik dan digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Kini pengguna Jenius dapat menikmati kemudahan layanan finansial dari Jenius yang lebih lengkap,” jelas Irwan.

Di kesempatan yang sama, Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head BTPN menjelaskan Aplikasi Bisnis dari Jenius.

“Aplikasi ini dikembangkan melalui proses kokreasi bersama para pelaku bisnis. Inovasi terbaru dari Jenius ini tidak hanya meyediakan sistem pembayaran dan kemudahan untuk memantau ketersediaan barang bagi pelaku bisnis, juga memberikan kiat-kiat bisnis hingga akses untuk promosi di media sosial langsung dari aplikasi. Dengan demikian, pelaku bisnis dapat mengelola dan mengembangkan usaha dengan mudah, semuanya dapat dilakukan melalui smartphone,” jelasnya dalam acara Media Briefing #jalan2jenius di Yogyakarta.

Komitmen Jenius untuk menyediakan solusi life finance ini diapresiasi oleh berbagai pihak. Atas dukungan digital savvy, Jenius berhasil terpilih sebagai Best Digital Banking in Indonesia Country Award 2018 dari Asian Banker.

“Terima kasih atas perjalanan bersama Jenius hingga kini, dan tentunya apresiasi ini menjadi semangat bagi kami untuk terus berkokreasi bersama digital savvy dalam memberikan solusi life finance yang semakin baik di Indonesia,” tutup Irwan. (Ari Nugroho)

Risca Vilana

Recent Posts

Ini Dia Komitmen OJK untuk Stabilitas Sektor Jasa Keuangan

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berkomitmen untuk menjaga stabilitas sektor jasa keuangan dan… Read More

2 hours ago

Sri Mulyani Perpanjang Insentif PPN 100 Persen untuk Sektor Perumahan

Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani menegaskan akan melanjutkan insentif pajak pertambahan nilai (PPN) 100 persen untuk sektor… Read More

2 hours ago

Hari Asuransi

Ketua Panitia Hari Asuransi 2024, Ronny Iskandar, menyampaikan “Tema dan tagline inidiangkat untuk menekankan pentingnya… Read More

2 hours ago

Sektor Jasa Keuangan Terjaga Stabil di Tengah Pelonggaran Kebijakan Moneter, Ini Faktor Pendukungnya

Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyebut stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih… Read More

3 hours ago

BI Buka Peluang Pangkas Suku Bunga Acuan di Penghujung 2024

Jakarta – Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo mengungkapkan ruang penurunan suku bunga acuan atau BI Rate… Read More

3 hours ago

Sri Mulyani Klaim Rupiah Menguat di Kuartal III 2024, Ungguli Korsel

Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan nilai tukar rupiah pada kuartal III… Read More

3 hours ago