Ramai Boikot Produk Diduga Terafiliasi Israel, APINDO: Kenyataannya Merugikan Kita Sendiri

Ramai Boikot Produk Diduga Terafiliasi Israel, APINDO: Kenyataannya Merugikan Kita Sendiri

Jakarta – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Shinta W. Kamdani menegaskan bahwa seruan boikot yang menyebutkan produk-produk yang diduga terafiliasi dengan Israel adalah hoaks. 

Pasalnya, produk-produk yang ramai disebutkan merupakan produk buatan dari Indonesia. Di mana tak ada kaitannya dengan negara Israel. Bahkan, MUI pun tak pernah mengeluarkan nama-nama brand terkait dengan pemboikotan tersebut.

“Malah lucunya produk-produk buatan Indonesia sendiri, yang ada kaiatanya dengan produk besar, padahal itu tidak ada kaitannya. Tugas kami meluruskan informasi yang salah di masyarkat. Kenyataanya yang kami lihat sebagian besar itu produk-produk buatan Indonesia, jadi ini merugikan kita sendiri,”ujar Shinta saat ditemui media, di Jakarta, Senin 28 November 2023.

Baca juga: Daftar Produk Israel yang Ramai Diboikot, Ternyata Nomor 4 Banyak Dikonsumsi Warga RI

Shinta menambahkan, aksi dari pemboikotan ini sudah mulai berdampak pada menurunnya penjualan produk dan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Dia pun menegaskan anggota dari APINDO tidak ada yang terafiliasi dengan produk Israel. Pihaknya pun mengecam agresi Israel.

“Bayangin aja kalau itu kena pada produk-produk buatan Indonesia sendiri, kena ke pekerja-pekerja Indonesia, petani-petani Indonesia, itu kan dampakanya jauh. Jadi kasian konsumen yang tak mengerti karena mereka pikir ini produk-produk yang berkaitan dengan Israel atau mensupport agresi Israel,” jelasnya. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News