Rajawali Nusindo Jaga Distribusi dan Ketersediaan Pangan Selama Nataru

Rajawali Nusindo Jaga Distribusi dan Ketersediaan Pangan Selama Nataru

Hasil Tani Kena PPN, Dirjen Pajak Imbau Petani Buat Koperasi
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on email
Share on linkedin

Jakarta – PT Rajawali Nusindo Member of ID FOOD sebagai perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan distribusi food maupun non food memastikan menjaga distribusi dan ketersediaan pangan nasional selama Natal dan Tahun Baru 2023.

Direktur Utama PT Rajawali Nusindo, Iskak Putra mengatakan bahwa, distribusi pangan di 43 cabang yang dimiliki oleh perusahan tersebar di 34 Propinsi di Indonesia dijamin cukup aman untuk mengantisipasi kenaikan permintaan konsumen selama Nataru tahun ini.

Kemudian, untuk mempermudah pendistribusian produk, Rajawali Nusindo memiliki fasilitas penunjang distribusi sebanyak 243 armada mobil dan 409 armada motor untuk menjangkau wilayah operasional pendistribusian barang oleh perusahaan juga terintegrasi sarana tol laut maupun udara.

“Selama Bulan Desember untuk persiapan Nataru Rajawali Nusindo mendistribusikan Beras Rania Premium sebanyak 250 ton, Gula bulk 5.600 ton, Gula Kemasan 700 ton, Minyak Goreng curah 1.000 ton, Minyak Kita 850 ribu liter, Minyak Goreng Premium 1.5 juta liter, selain itu distribusi Garam 105 ton, Margarine 8.6 ton dan Tepung Terigu kemasan 1 Kg sebanyak 108 ton,” ucap Iskak, dikutip 26 Desember 2022.

Iskak menambahkan bahwa dalam melakukan distribusi, Rajawali Nusindo menjalin kerja sama dengan berbagai toko grosir, toko retail, pedagang tradisional untuk melakukan proses penyaluran produk pangan tersebut.

Selain melakukan distribusi pada segmen Tradisional Market, Rajawali Nusindo juga memperluas distribusinya melalui channel MTKA (Modern Market Key Account) seperti Supermarket dan minimarket yang memiliki DC (Distribution Center) di seluruh Indonesia.

Adapun, pada momentum Natal dan Tahun baru ini, Rajawali Nusindo juga memiliki platform e-commerce Nushinushi.ID yang berperan sebagai tools untuk memperkuat bisnis di bidang klaster pangan, dalam hal mendukung ketahanan pangan nasional.

Ketahanan pangan nasional tersebut terdiri dari persediaan pangan dan stabilitas harga pangan, Nushinushi.ID membantu mendistribusikan secara online untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga pasar.

“Sebagai bagian dari BUMN Pangan ID FOOD, Rajawali Nusindo mendukung ekosistem BUMN Holding Pangan ID Food menuju kedaulatan pangan Indonesia,” imbuhnya. (*)

Editor: Rezkiana Nisaputra

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita Pilihan

Segera Daftarkan Diri Anda Menjadi Kontributor di

Silahkan isi Form di bawah ini

[ultimatemember form_id=”1287″]