Raih Infobank Awards 2023, Nobu Bank Dorong Momentum Pertumbuhan 

Raih Infobank Awards 2023, Nobu Bank Dorong Momentum Pertumbuhan 

Jakarta – PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) berhasil meraih Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank.

Penghargaan ini diserahkan oleh Eko B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Group, bersama Direktur Infobank Institute, Rully Ferdian, kepada Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank, dalam rangkaian acara 28th Infobank Award 2023 yang digelar di The Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta pada 25 Agustus 2023.

Infobank Award 2023 dengan prestasi kinerja “Sangat Bagus” (Excellent) yang diterima Nobu Bank ini didasarkan pada kinerja pada tahun 2021 – 2022 yang dirangkum oleh Biro Riset Infobank dalam Rating Bank 2023.

Eko B Supriyanto menjelaskan bahwa Biro Riset Infobank melakukan rating terhadap 106 bank umum di KBMI 1, 2, 3, dan 4 berdasarkan kinerja bank-bank tersebut dengan kriteria penilaian meliputi profil risiko, Good Corporate Governance (GCG), rentabilitas, permodalan, efisiensi dan pertumbuhan.

Baca juga: Diisukan Bakal Merger, Bagaimana Masa Depan Bank Nobu?

“Predikat “Sangat Bagus” hanya diberikan bagi bank-bank yang mencapai penilaian di atas 80 persen,” ujar Eko.

Sementara itu, Suhaimin Johan menjelaskan bahwa Nobu Bank mengapresiasi konsistensi Infobank yang telah memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan selama 28 tahun terakhir dan telah menjadi referensi lembaga penilai kinerja perbankan yang sangat diakui oleh pelaku industri perbankan.

“Penghargaan ini akan menjadi penyemangat kami untuk terus mendorong momentum pertumbuhan Nobu Bank secara berkelanjutan,” kata Suhaimin.

Lebih lanjut Suhaimin menambahkan bahwa penilaian dari lembaga independen tentunya penting untuk memperoleh gambaran komprehensif kinerja masing-masing bank di antara peer group-nya sehingga mendorong setiap bank memberikan kinerja terbaiknya. 

Sebagai informasi, Nobu Bank sepanjang tahun 2022 mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 61,8 persen atau menjadi Rp103,8 miliar, dibanding tahun sebelumnya yang sebesar Rp64,2 miliar, yang ditopang terutama dari kinerja pertumbuhan Kredit (loan growth) yang lebih dari 25 persen.

Sementara itu, pertumbuhan kredit Nobu Bank berhasil membukukan lebih dari 25 persen, atau mencapai Rp12,4 triliun di akhir tahun 2022, lebih tinggi dari pertumbuhan kredit industri perbankan di tahun 2022 yang sebesar 11,35 persen.

Tahun ini Nobu Bank tetap menargetkan pertumbuhan penyaluran kredit yang optimal baik pada segmen consumer, SME Commercial maupun mikro, sehingga diharapkan dapat kembali mencetak pertumbuhan laba yang memuaskan.

“Selain itu, Nobu Bank juga akan terus mendorong langkah transformasi digital melalui penyediaan produk dan layanan digital yang semakin beragam dan secara konsisten meningkatkan kualitasnya dari waktu ke waktu,” ujar Suhaimin.

Pemberian penghargaan Infobank Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi Infobank terhadap pelaku industri perbankan nasional yang telah bekerja ekstra keras dengan dedikasi dan integritas tinggi, serta merupakan bentuk dukungan Infobank kepada industri perbankan nasional agar terus menjaga kinerja terbaiknya. Infobank secara konsisten telah menilai dan memberikan penghargaan kepada pelaku industri perbankan nasional selama 28 tahun terakhir. (*)

Related Posts

News Update

Top News