Raih Fasilitas Green Loan USD10 Juta, Wuling Finance Fokus Pembiayaan ke Segmen Ini

Raih Fasilitas Green Loan USD10 Juta, Wuling Finance Fokus Pembiayaan ke Segmen Ini

Jakarta – PT SGMW Multifinance Indonesia (Wuling Finance) telah menandatangani Fasilitas Green Loan dari PT BNP Paribas Indonesia senilai USD10 juta. Fasilitas Green Loan ini adalah yang pertama kali diberikan kepada perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor di Indonesia.

Adanya Fasilitas Green Loan ini diberikan khusus untuk membiayai kendaraan listrik merk Wuling, yang bertujuan agar dapat bertumbuh dengan pesat, dimana pada akhirnya akan mendukung komitmen pemerintah Indonesia dalam percepatan transisi energi yang berkelanjutan.

Baca juga: Wuling Finance Dapat Pinjaman Kredit Rp1 Triliun dari BCA

Penandatanganan ini dilakukan di Kantor Pusat PT BNP Paribas Indonesia di Jakarta oleh Bapak Alan Wang selaku Direktur Utama PT SGMW Multifinance Indonesia dan Bapak Nicolas Parrot selaku Direktur Utama PT BNP Paribas Indonesia.

“Kami bangga dan merasa terhormat dapat menjadi Perusahaan Pembiayaan Kendaraan Bermotor pertama di Indonesia yang memperoleh Fasilitas Green Loan dari industri perbankan di Indonesia. Ini juga sejalan dengan model bisnis perusahaan kami yang mengutamakan ESG (Environment, Social Responsibility and Good Governance) atau Lingkungan Hidup, Tanggung jawab sosial dan tata kelola perusahaan yang baik,” ujar Alan Wang dalam keterangannya, 24 Agustus 2023.

Menurut Nicolas Parrot, Wuling AirEV telah menjadi mobil listrik dengan penjualan paling besar di Indonesia dan fasilitas Green Loan akan diperuntukkan untuk membiayai pembelian AirEV oleh Masyarakat di Indonesia dan juga mobil listrik lainnya yang akan dibawa oleh SAIC Group ke Indonesia.

“Kami merasa Bahagia dapat mendukung transportasi yang bersih di Indonesia yang akan memberikan kontribusi positif kepada negara, lingkungan dan Masyarakat Indonesia,” tambah dia.

Baca juga: Wuling Motors Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

PT SGMW Multifinance Indonesia adalah perusahaan pembiayaan captive milik SAIC Motor HK yang melayani merk Wuling dan Morris Garage (MG) dengan menyediakan pembiayaan kepada dealer-dealer Wuling dan MG dan juga pembiayaan dengan cara angsuran kepada konsumen-konsumen retail. 

Pemegang saham PT SGMW Multifinance Indonesia terdiri dari SAIC Motor HK Investment Limited, PT SGMW Motor Indonesia, General Motor Financial Inc dan PT Sinarmas Multiartha Tbk, yang secara kolektif telah melakukan investasi sebesar Rp600 miliar dalam bisnis ini. (*)

Related Posts

News Update

Top News