Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Raffi Ahmad Ditunjuk jadi Waketum Kadin Versi Anindya Bakrie

Jakarta – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia secara resmi menunjuk Raffi Ahmad sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Kadin untuk periode 2024-2029.

Raffi yang populer sebagai selebritas sekaligus pengusaha itu ditetapkan mengisi posisi strategis sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penetapan bos RANS Entertainment sebagai salah satu pengurus Kadin diumumkan oleh Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Pertanian, Mulyadi Jayabaya.

Baca juga: Marak Kudeta di Era Transisi, Setelah Kudeta Ketua KADIN, Kursi INA Digoyang?

Pengumuman kepengurusan Kadin 2024-2029 itu dilakukan dalam acara yang digelar di Menara Kadin Indonesia, Jakarta, dan disaksikan langsung oleh Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie bersama sejumlah anggota Kadin lainnya.

Seusai diumumkan, Raffi menyampaikan terima kasih kepada Anindya Bakrie atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

“Terima kasih pastinya kepada Pak Anindya Bakrie selaku Ketua Umum yang sudah memercayakan kami,” ujar Raffi, dikutip pada Senin, 7 Oktober 2024.

Baca juga: Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Ditunjuk Jadi Duta Internasional Madrid

Siap bersinergi dengan pemerintah

Sosok yang menggerakkan bisnis di bidang entertainment, properti, dan fesyen ini menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, terutama pasca pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

“Jadi memang sama-sama bersinergi, untuk seluruh para pengusaha, Kadin ini akan selalu bersinergi dengan pemerintah,” kata Raffi.

Baca juga: Zulhas Terima Kunjungan Ketum Kadin Versi Munaslub Anindya Bakrie, Bahas Apa?

Figur yang juga memiliki usaha kuliner dan beach club ini pun optimistis bahwa kepemimpinan Anindya Bakrie akan terus menjembatani kepentingan pengusaha dengan pemerintah demi kemajuan perekonomian bangsa.

“Insyaallah nanti setelah Pak Prabowo dan Mas Gibran dilantik pasti sinergi kita juga akan lebih baik,” tutur Raffi.

“Mudah-mudahan Mas Anin juga bisa terus menjembatani apa yang diinginkan, yang terbaik, pastinya tujuan pemerintah untuk seluruh atau semua masyarakat Indonesia, tentunya juga untuk para pebisnis-pebisnis Indonesia semuanya bisa bersinergi dengan baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, suami Nagita Slavina itu menuturkan, sebagai langkah awal, Kadin akan segera menggelar pertemuan internal guna membahas strategi pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. (*)

Related Posts

News Update

Top News