QRIS Nobu Bank Permudah Transaksi di Sentra Kuliner Mojokerto

QRIS Nobu Bank Permudah Transaksi di Sentra Kuliner Mojokerto

Jakarta – Nobu Bank semakin aktif dalam memperkenalkan sistem pembayaran digital kepada UMKM. Dalam hal ini, QRIS Nobu Bank hadir sebagai sarana pembayaran digital yang disediakan untuk mempermudah masyarakat bertransaksi.

Sejak diperkenalkan Bank Indonesia di tahun 2019 lalu, QR Code Indonesian Standard (QRIS) telah semakin dikenal masyarakat luas sebagai sarana pembayaran yang palingmudah, aman, dan nyaman karena hampir seluruh platform pembayaran telah dilengkapi dengan metode pembayaran berbasis QRIS ini.

Semakin dikenalnya QRIS juga membuat para pemilik usaha, dalam hal ini para pelaku UMKM dibidang kuliner, juga semakin merasa dimudahkan, tidak hanya karena mereka tidak perlu memikirkan uang kembalian, namun juga karena kepastian dana masuk ke rekening mereka setiap hari. 

Hal ini nampak dari antusiasme para pedagang makanan yang mengaku telah cukup lama mereka mengenal dan sudah menggunakan QRIS.

Baca juga: Marak QRIS Palsu, BI Bagikan Tips Agar Tak Jadi Korban

Misalnya saja, kehadiran QRIS Nobu Bank di sentra kuliner baru di Mojokerto, menambah daftar panjang mitra merchant, terutama UMKM, yang telah bekerja sama dengan Nobu Bank. Berbagai kolaborasi dengan mitra strategis di berbagai sektor telah dikembangkan Nobu Bank untuk semakin mengenalkan QRIS sebagai solusi pembayaran digital masa kini kepada masyarakat.

Di Mojokerto ini, QRIS Nobu Bank hadir bekerja sama dengan PT Order Kuota Evolusi Digital (Order Kuota), salah satu mitra Nobu Bank yang mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk mengembangkanusaha mereka.

“Layanan yang diberikan Nobu Bank kepada kami membuat transaksi kami tumbuh sangat pesat, dan sangat diterima oleh mitra kami,” jelas Muhammad Mahrus Ali, CEO Order Kuota dalam keterangan resminya, Rabu, 17 Juli 2024.

Sebagai informasi, pada Sabtu, 6 Juli 2024 lalu, di kawasan Mojokerto, khususnya di jalan Karyawan Baru, Kelurahan Sentanan. Sebuah sentra kuliner baru telah diresmikan dengan nama “Kampung Pecinan” oleh Pj Walikota Mojokerto, Ari Kuncoro.

Adapun, terdapat kurang lebih terdapat 60 stand UMKM yang menjajakan aneka kuliner, dari onde-onde khas Kota Mojokerto, Chinese food,hingga makanan khas Jawa Timur lainnya seperti rawon dan pecel, serta berbagai minuman kekinian. Yang mana UMKM tersebut, telah menggunakan QRIS dalam metode pembayarannya, khsusnya QRIS Nobu Bank.

Baca juga: Transaksi QRIS Melesat 194,06 Persen, Kartu ATM Makin Ditinggalkan

“Adanya berbagai kuliner di acara ini menjadicerminan bahwa Kelurahan Sentanan menjadi rumah bagi berbagi etnis di Kota Mojokerto”, papar Ari Kuncoro saat meresmikan event ini.

Lurah Sentanan, Fauzan Hadiyan Ichsan, juga menambahkan bahwa acara ini dikonsep sebagai wisata kuliner malam yang diselenggarakan setiap akhir pekan dengan tujuan meningkatkan perekonomian warga Sentanan. (*)

Editor: Galih Pratama

Related Posts

News Update

Top News